Sumsel  

Narkotika Jenis Sabu Sebanyak 115 Kg Berhasil Diamankan BNNP Sumsel

PALEMBANG, – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera selatan berhasil ungkap Jaringan Narkotika Internasional, dan Amankan Narkotika Jenis Sabu sebanyak 115 Kg.

Hal tersebut dijelaskan Kepala BNN Provinsi Sumatera selatan Brigjen Pol Djoko Pribadi, SH, MH didampingi Kabid Pembrantasan dan Intelijen, Unit Labfor Polda Sumsel, Penyidik Madya BNNP Sumsel, Ka Kakanwil BC Subagtim dan Ka PPBC Palembang, saat Press Release dikantor BNNP Sumsel Jalan Gubernur H. A Bastari Sungai kedukan Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang Provinsi Sumsel. Senin (30/01/2023).

BNNP Sumsel berhasil membongkar peredaran jaringan gelap narkotika Internasional Myanmar- Aceh- Sumatera Selatan pada tanggal (24/01/2023) dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat brutto 115 Kilogram dan dari kasus tersebut berhasil mengamankan satu orang tersangka.

Brigjen Pol Djoko Pribadi, SH, MH Kepala BNNP Sumsel dalam penyampaian release mengatakan, BNNP Sumsel tim brantas bekerja sama dengan stakeholder lainnya dalam hal ini dengan Bea cukai telah melakukan pengembangan non informasi dan pengembangan analisa penyelidikan intelijen kasus tindak pidana narkotika jenis sabu.

”Kita mendapatkan informasi dan pengembangan dari intelijen ITE bahwa ada dugaan distribusi sabu yang berasal dari Aceh melalui Pekan Baru Dumay, akan terjadi penyerahan barang sejumlah 115 kg sabu di wilayah Sumsel tepatnya di Palembang di Jalan Talang betutu kilo meter 16 yang menggunakan media transportasi darat yaitu mobil Avanza” katanya.

Selanjutnya pihaknya melakukan RPE Penggerebekan dan mendapatkan satu orang tersangka atas nama Nurhasan (47) bin Acun berkelahiran desa Ulak kerbau Babat toman Kabupaten Musi Banyu Asin. Bertempat tempat tinggal di Jalan S. Parman Lorong Ultra No. 2766 Suka jaya Kota Palembang.

”Selain itu juga ditemukan narkotika jenis sabu yang dikemas dalam satu buah koper warna hitam dan delapan karung warna putih yang ditempatkan pada mobil Avanza warna silver dengan nomor polisi BA 1866 KB milik tersangka, pada saat dilakukan RPE Penangkapan mobil dikemudikan oleh tersangka Nurhasan” terangnya.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan