Sumsel

Richard Cahyadi Tinjau Langsung Kegiatan Ketahanan Pangan di Ulak Paceh

246
×

Richard Cahyadi Tinjau Langsung Kegiatan Ketahanan Pangan di Ulak Paceh

Sebarkan artikel ini

MUSI BANYUASIN, – Kepala Dinas PMD Musi Banyuasin Richard Cahyadi turun langsung monitoring kegiatan ketahanan pangan kelompok ternak sejahtera di desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin, selasa ( 31/01/22).

Mantan PJ Walikota Prabumulih ini menyaksikan kelompok ternak sejahtera panen ikan Nila, Emas dan Patin.

Ketua kelompok ternak sejahtera Netra deni mengatakan usaha ketahanan pangan ini kami mulai pada tahun 2022 lalu dengan bantuan Dana Desa melalui Kades Ulak paceh, kami buat kelompok terdiri dari 10 orang, kami buat keramba dengan ukuran 4X6 M, sebanyak lima Keramba yang kami tempatkan di pinggir/bantaran aliran sungai musi.

Keramba tersebut kami isi dengan bibit ikan nila, emas dan patin, dari tahun 2022-2023 kami sudah melakukan 2 X penen, setiap panennya menghasilkan lebih kurang 1,5 ton, setiap 5 bulan kami melaksanakan panen sesuai dengan pesanan dari penampung ikan yang datang ke tempat usaha kami.

Kami berharap pada pemerintah kabupaten kiranya dapat membantu penambahan kerambah, mesin pelet, dan penyuluhan dari dinas terkait ,” harapnya.

Richard Cahyadi, saat di lokasi memberikan arahan pada kelompok ketahanan pangan dengan menyampaikan agar ditahun 2023 supaya kerambah ditambah lagi melalui dana ketahanan pangan dan berharap bagi desa yang ada di bantaran sungai agar bisa membuat kerambah juga,” tutup beliau.

Ikut hadir dalam kegiatan monitoring di desa Ulak Paceh, Beniyan Senen SE. M.Si, Camat Lawang Wetan Candra SKM. M.Si, dan Staf Kecamatan, Kades Ulak Paceh Marzuani serta Kades Ulak Paceh Jaya Husni tamrin.

sumber bulletinjournalist.com

-

Tinggalkan Balasan