MotoGP

Hasil MotoGP Portugal 2023: Pecco Bagnaia Juara, Marquez Crash

332
×

Hasil MotoGP Portugal 2023: Pecco Bagnaia Juara, Marquez Crash

Sebarkan artikel ini

MOTOGP, – Hasil race MotoGP Portugal 2023, di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (26/3/2023) malam WIB dimenangkan oleh Francesco Bagnaia.

Posisi kedua ditempati Pembalap Aprilia Factory Maverick Vinales dan Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi di posisi tiga.

Ketika race dimulai, Francesco Bagnaia memulai start dengan tidak cukup baik, ia gagal bersaing dengan Marc Marquez dan Jorge Martin.

Pembalap tuan rumah Miguel Oliveira secara tiba-tiba menyodok ke depan menyalip Marc Marquez yang menyebabkan motornya hampir terjatuh.

Memasuki lap kedua, Pecco Bagnaia sukses mengambil alih pimpinan balapan dari Oliveira. Namun petaka mendatangi Oliveira setelah itu.

Aksi Marc Marquez yang berusaha menyalip di tikungan ketiga pada lap kedua. menambrak Miguel Oliveira yang membuat keduanya terjatuh.

Imbas dari insiden tersebut, Jorge Martin dari posisi ke-3 turun ke peringkat ke-15. Keuntungan bagi Maverick Vinales yang berada di belakang dan merangsek ke posisike-2 menempel Francesco Bagnaia diposisi pertama.

-

Tinggalkan Balasan