MotoGP

Alex Rins Juara MotoGP Amerika Serikat 2023, Bagnaia Alami Kecelakaan

2490
×

Alex Rins Juara MotoGP Amerika Serikat 2023, Bagnaia Alami Kecelakaan

Sebarkan artikel ini

MOTOGP, – Hasil race MotoGP Amerika Serikat 2023. Pembalap Tim LCR Honda, Alex Rins tampil sebagai juara di Circuit of the Americas (COTA), pada Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Diposisi kedua ada pembalap Luca Marini (Mooney VR46) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamah) finis di urutan ketiga.

Balapan di Circuit of the Americas (COTA) ini, banyak drama yang terjadi di seri ketiga MotoGP 2023, ada banyak kecelakaan yang terjadi di COTA, termasuk rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP tahun lalu.

Sebenarnya Bagnaia mengawali balapan MotoGP Amerika Serikat 2023 dengan baik. Start paling depan, Bagnaia mampu memimpin jalannya race, diikuti Rins dan Quartararo.

Tetapi di lap ke-8 Bagnaia melakukan kesalahan di tikungan kedua hingga membuatnya kecelakaan, sehingga tidak bisa meneruskan balapan.

Dengan kecelakaan yang dialami Bagnaia, Rins lantas berhasil memimpin balapan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Luca Marini (Mooney VR4) langsung menempati peringkat kedua dan ketiga.

Balapan MotoGP Amerika 2023 ini banyak insiden rider mengalami kecelakaan. Sebut saja seperti Aleix Espargaro, Alex Marquez, Jorge Martin, dan Jack Miller. Kemudian Joan Mir, lalu Brad Binder dan Takaaki Nakagami.

-

Tinggalkan Balasan