Sumsel

Gubernur Sumsel Buka STQH XXVII Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023

341
×

Gubernur Sumsel Buka STQH XXVII Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

LUBUKLINGGAU, – Gubernur Sumsel H Herman Deru terus membuktikan keseriusannya dalam mewujudkan Sumsel menjadi daerah religius.

Salah satunya yakni dengan menggelar Seleksi Tilawati Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023.

Dimana STQH tersebut digelar guna mencari bibit qori dan qori’ah berbakat yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

“STQH ini digelar untuk kafilah mulai dari junior hingga senior. Dengan langkah ini kita harapkan kafilah ini dapat mendunia. Ini kita awali dari tingkat daerah,” kata Herman Deru ketika membuka STQH XXVII tingkat provinsi di Taman Olahraga Megang Kota Lubuklinggau, Rabu (17/5) malam.

Menurut Herman Deru, hal itu juga sebagai bentuk konsistensi Sumsel dalam meningkatkan prestasi pada ajang MTQ Nasional.

“Sejarah kita masuk 10 besar MTQ Nasional yakni pada tahun 2006. Namun, kita sangat bersyukur saat memberangkatkan kafilah terpilih ke MTQ Kalsel pada 2022. Kita melampaui target 10 besar dengan berada di peringkat 8,” tuturnya.

Herman Deru menyebut, meningkatnya prestasi di MTQ Nasional tersebut tak lain karena adanya upaya serius semua pihak. Termasuk juga bukti berhasilnya program satu desa satu rumah tahfidz yang digagasnya.

-

Tinggalkan Balasan