Sepakbola

Hasil Liga Italia: AC Milan Bantai Sampdoria dengan Skor Telak 5-1

207
×

Hasil Liga Italia: AC Milan Bantai Sampdoria dengan Skor Telak 5-1

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLA, – Hasil Liga Italia, AC Milan memetik kemenangan besar di giornata ke-36 Serie A 2022-2023. Rossonerri membantai Sampdoria di San Siro, dengan skor telak 5-1.

Penyerang AC Milan Olivier Giroud mencetak hattrick pada laga ini, dan gol lainnya dari Rafael Leao dan Brahim Diaz.

Sementara tim tamu Sampdoria memperkecil ketertinggalan melalui gol Fabio Quagliarella.

Laga babak pertama dimulai, AC Milan langsung tancap gas, baru sembilan menit laga berjalan, Milan berhasil membuka keunggulan. Berawal dari umpan lambung Brahim Diaz, Rafael Leao lolos dari jebakan offside lalu melepaskan tembakan yang gagal dihalau Ravaglia.

Sampdoria tidak tinggal dian, pada menit ke-20, Sampdoria sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Fabio Quagliarella berhasil membobol gawang Milan setelah memanfaatkan umpan dari Alessandro Zanoli. Skor 1-1.

Tiga menit berselang AC Milan kembali unggul, Brahim Diaz mengirimkan umpan lambung dari sisi kiri dan disambut dengan sundulan Giroud di dalam kotak penalti Sampdoria. Skor berubah menjadi 2-1.

Pada menit ke-30, AC Milan mendapat hadiah penalti, Leao dijatuhkan di kotak terlarang. Giroud yang maju menjadi algojo sukses mengelabuhi Ravaglia sehingga skor berubah menjadi 3-1 sebagai penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, di menit ke-63, Milan memperbesar keunggulan, Sandro Tonali mengirimkan umpan tarik ke Brahim Diaz yang berada di kotak penalti Sampdoria, tidak menyia-nyiakan kesempatan Brahim Diaz berhasil merubah skor menjadi 4-1.

Mimpi buruk Sampdoria tidak berhenti sampai di situ. pada menit ke-68, gawang Ravaglia lagi-lagi dibobol oleh Olivier Giroud. Menerima umpan silang dari Rafael Leao, Milan unggul 5-1.

Berkat hasil ini, AC Milan naik ke peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan raihan 64 poin sementara Sampdoria tetap berada di dasar klasemen.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez, Tomori, Thiaw, Calabria; Tonali, Krunic; Leao, Dias, Messias; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Sampdoria (4-1-4-1): Ravaglia; Augello, Nuytinck, Gunter, Zanoli; Rincon; Gabbiadini, Duricic, Winks, Leris; Quagliarella

Pelatih: Dejan Stankovic

-

Tinggalkan Balasan