Sumsel

Muba Buka Pelatihan Migas Gratis, Ini Syaratnya:

190
×

Muba Buka Pelatihan Migas Gratis, Ini Syaratnya:

Sebarkan artikel ini

MUSI BANYUASIN, – Pemerintah Kab. Musi BanyuasinMusi Banyuasin terus meningkatkan kualitas SDM di wilayahnya, kali ini Pj Bupati Muba membuka pelatihan migas bersertifikat BSNP (Badan Sertifikasi Nasional Profesi).

Kesempatan emas ini diperuntukkan bagi warga masyarakat Muba secara gratis gratis tanpa dipungut biaya yang difasilitasi secara penuh oleh Pemkab Muba melalui Disnakertrans Muba.

“Penyampaian berkas dimulai 7-22 September 2023. Pelatihan ini kita sediakan kuotanya untuk 148 orang,” ungkap Pj Bupati.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu menuturkan, pelatihan tersebut guna meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM di sektor migas. “Dengan harapan kekayaan migas di Muba pengelolaannya dapat diimbangi oleh SDM migas lokal yang handal dan terampil,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Muba Mursalin SE MM merinci adapun peruntukkan pelatihan migas tersebut yakni untuk jurusan Juru Ikat Beban, Operator Scaffolding, Operator Lantai Perawatan Sumur, Teknisi Sistem Utilitas, dan Operator Forklift.

“Penyampaian berkas ke Kantor Disnakertrans Muba, khusus di wilayah Timur bisa diantar ke Kantor Camat Bayung Lencir dan Kantor Camat Sungai Lilin dimulai pada 18-22 September,” ulasnya.

Lanjutnya, tes tertulis dan wawancara akan dilakukan pada 25 September 2023 dan 22 September 2023 khusus di wilayah Timur digelar di Kantor Camat Bayung Lencir dan Sungai Lilin. “Pengumuman akan diumumkan 26 September 2023,” terangnya.

Dikatakan, adapun syarat peserta yang harus dipenuhi diantaranya pria usia maksimal 25 Tahun per 1 September 2023. “Diwajibkan untuk penduduk yang memiliki KTP Muba dan minimal tamatan SMA sederajat,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk informasi lengkap calon peserta pelatihan bisa mendatangi kantor Disnakertrans Muba di Sekayu. “Untuk informasi lengkap bisa mendatangi Kantor Disnakertrans Muba di Sekayu,” tandasnya.

-

Tinggalkan Balasan