Pemkab Muba Gelar FGD Bersama Tim Penilai KKS Tahun 2023

MUSI BANYUASIN, – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Tim Penilai Pusat dan Provinsi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2023, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum dan diikuti Ketua Tim Penilai Pusat Teguh Supriadi Sekretariat Kabinet Kepresidenan, Kemenkes RI Asep Suryakasumah SKM MKM, dan Perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri Evan Fardianto, serta Pembinaan Kabupaten Kota Sehat Muba

FGD ini digelar dalam rangka kunjungan lapangan oleh Tim Penilai Pusat dan Provinsi Sumatera Selatan ke Kabupaten Muba yang merupakan tahapan pemberian penghargaan dari Program Kabupaten Kota Sehat Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penilai Pusat Teguh Supriadi menyampaikan bahwa pihaknya sudah selama dua hari melakukan kunjungan ke beberapa lokasi yang masuk dalam tatanan penilaian Program KKS.

Ada 9 tatanan yang menjadi indikator yakni masyarakat mandiri yang sehat, permukiman dan fasilitas umum, satuan pendidikan, pasar, serta perkantoran dan industri. Kemudian pariwisata, ketertiban transportasi dan lalu lintas, perlindungan sosial, dan penanggulangan bencana.

“Kami sudah berkunjung ke beberapa tempat seperti pengelolaan sampah. Kami melihat Pemkab Muba mempunyai komitmen tinggi untuk pengelolaan sampah.

Kemudian kami juga ada suprise ke perusahaan listrik milik daerah MEP. Dengan itu Muba satu-satunya daerah yang mempunyai perusahaan listrik, salah satu solusi bagaimana menyediakan listrik untuk masyarakat yang tidak tercover oleh PLN. Saya pikir ini suatu terobosan,” ujarnya.

Ia juga memuji keterlibatan masyarakat dalam membangun Kabupaten Musi Banyuasin, atas binaan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan