MotoGP

Tampil Luar Biasa, Jorge Martin Berhasil Menjadi Juara MotoGP Thailand 2023

708
×

Tampil Luar Biasa, Jorge Martin Berhasil Menjadi Juara MotoGP Thailand 2023

Sebarkan artikel ini

MOTOGP – Tampil luar biasa Jorge Martin berhasil menjadi juara MotoGP Thailand 2023 yang berlangsung di Sirkuit Buriram pada Minggu (29/10/2023) sore WIB. Martin kalahkan Pecco Bagnaia dan Brad Binder.

Pembalap Pramac Ducati asal spanyol ini finis pertama, diikuti oleh Brad Binder dari KTM Red Bull finis kedua dan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo diposisi ketiga. Marco Bezzecchi dan Aleix Espargaro melengkapi posisi keempat dan kelima.

Saat start dimulai, Jorge Martin langsung memimpin balapan, Martin memerlukan poin untuk menghidupkan kembali persaingan gelar juara dunia MotoGP 2023 dengan Bagnaia.

Sementara Francesco Bagnaia mengawali balapan start di urutan keenam, ia mengalami kesulitan di awal balapan. Pada lap ke-8 Bagnaia sukses naik ke peringkat kelima dan mengejar Luca Marini untuk urutan keempat. Dia akhirnya mengambil alih peringkat keempat pada lap kesepuluh.

Berkah mendatangi Bagnaia setelah itu, Alex Marquez terjatuh di lap ke-14. Bagnaia pun naik ke peringkat ketiga, mendekati Jorge Martin dan Brad Binder di depan.

Bagnaia masih berada di peringkat ketiga hingga lap ke-20. Dia kesulitan untuk mendekati Martin dan Binder yang ada diposisi pertama dan kedua.

Brad Binder sempat melakukan manuver pada lap ke-20 untuk mengambil alih pimpinan balapan. Namun, Martin langsung membalas Binder lagi pada tikungan berikutnya.

Binder kembali melakukan manuver di lap ke-21 untuk memyalip Martin. Hal yang sama kembali terulang, dengan Martin berhasil mempertahankan posisinya. Sementara itu, Bagnaia mendekat di belakang mereka berdua.

Binder akhirnya berhasil mengambil pimpinan balapan dari Martin pada lap ke-22. Sementara Martin diburu oleh pesaingnya di klasemen, Pecco Bagnaia.

Namun, Martin tidak menyerah. Dia sukses mengambil alih kembali pimpinan balap dari Binder pada lap ke-25. Sang pembalap asal Spanyol itu akhirnya sukses menuntaskan balapan di urutan pertama. Binder dan Bagnaia tetap menempati urutan kedua dan ketiga.

Hasil Race MotoGP Thailand 2023

  1. Jorge Martin (Pramac Racing)
  2. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)
  3. Brad Binder (KTM)
  4. Marco Bezzecchi (Mooney VR46)
  5. Aleix Esapargaro (aprilia)
  6. Fabio Quartararo (Yamaha)
  7. Marc Marquez (Repsol Honda)
  8. Luca Marini (Mooney VR46)
  9. Fabio di Giannantonio (Gressini Racing)
  10. Johann Zarco (Pramac Racing)
  11. Franco Morbidelli (Yamaha)
  12. Joan Mir (Repsol Honda)
  13. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)
  14. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
  15. Raul Fernandez (Aprilia RNF)
  16. Jack Miller (KTM)
  17. Augusto Fernandez (Tech3 Gas Gas Factory Racing)
  18. Pol Espargaro (Tech3 Gas Gas Factory Racing)
-

Tinggalkan Balasan