Sepakbola

Udinese Tumbangkan AC Milan di San Siro dengan Skor 1-0

158
×

Udinese Tumbangkan AC Milan di San Siro dengan Skor 1-0

Sebarkan artikel ini

BOLAHasil Liga Italia. AC Milan tumbang dari tamunya Udinese pada laga giornata ke-11 Serie A 2023/2024. di San Siro, minggu (05/11/23) dini hari WIB. Rossoneri tumbang dengan skor tipis 0-1.

Gol kemenangan Udinese diciptakan oleh Pereyra pada menit ke-70, melalui titik putih di babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat posisi Udinese naik ke peringkat 16 klasemen sementara Serie A 2023/2024. Sementara kekalahan ini membuat AC Milan tertahan di peringkat tiga.

Pertandingan yang digelar di San Siro tersebut belangsung dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama masih sangat berhati-hati untuk membangun serangan.

Pada menit ke-25 AC Milan memiliki peluang. Davide Calabria melepaskan tembakan jarak jauh, tapi masih mampu dihalau oleh Silvestri.

Sembilan menit berselang, giliran Yunus Musah yang melepaskan tembakan, memaksa Silvestri menepis peluang berbahayanya tersebut.

Milan kembali mendapatkan peluang pada menit ke-38. Olivier Giroud memberikan umpan kepada Florenzi, namun sang bek terpeleset sehingga peluang emas tersebut gagal menjadi gol. Skor 0-0 sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, pelatih Milan Stefano Pioli melakukan dua pergantian pemain. Rade Krunic dan Luka Jovic ditarik dan digantikan oleh Yacine Adli dan Noah Okafor.

Milan tampil lebih agresif pada babak kedua. Rossoneri langsung tampil menekan untuk mencetak gol. Namun apes bagi Milan, baru 15 menit babak kedua berjalan Milan dihukum penalti.

Ebosele dijatuhkan pemain Milan di kotak terlarang. Roberto Pereyra yang ditunjuk menjadi algojo mampu melaksanakan tugas dengan baik, tim tamu unggul 1-0.

Gol tersebut membuat Udinese lebih percaya diri. Di menit ke-69 Udinese nyaris mencetak gol kedua melalui sundulan Isac Success namun bola berhasil dipatahkan oleh Maignan.

AC Milan terus mencoba untuk menekan menyamakan kedudukan. Namun Udinese melakukan serangan balik kerap merepotkan lini pertahanan Rossoneri.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Udinese bertahan dan membawa pulang tiga poin.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-4-2): Maignan; Florenzi, Tomori, Thiaw, Calabria; Leao, Reijnders, Krunic, Musah; Jovic, Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Udinese (3-5-2): Silvestri; Kabasele, Bijol, Perez; Zemura, Payero, Walace, Samardzic, Ebosele; ISaaac, Pereyra

Pelatih: Gabriele Cioffi

-

Tinggalkan Balasan