Sepakbola

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Crystal Palace, Skor Imbang 2-2

201
×

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Crystal Palace, Skor Imbang 2-2

Sebarkan artikel ini

BOLAHasil Liga Inggris Manchester City vs Crystal Palace laga pekan ke-17 Liga Inggris 2023-2024, di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (16/12/2023) malam WIB itu berakhir dengan skor 2-2.

Dua gol bagi Manchester City diciptakan Jack Grealish pada menit ke-24 dan Rico Lewis menit ke-54. Sementara itu, Crystal Palace membalas lewat Jean-Philippe Mateta  menit ke-76 dan penalti Michael Olise menit ke-90+5.

Jalannya Laga

Pada babak pertama, Man City langsung tancap gas. laga baru lima menit, City sudah mengancam lewat tandukan Julian Alvarez yang menyambar umpan manis Kyle Walker, tetapi bola masih bisa ditepis oleh Dean Henderson.

Pada menit ke-9, sebuah bola liar di kotak penalti dihajar oleh Ruben Dias namun melambung ke atas mistar gawang. Dua menit berselang, tendangan first time Rodri juga masih belum tepat sasaran.

Man City akhirnya berhasil menjebol gawang Crystal Palace pada menit 24 lewat gol Jack Grealish. Sebuah umpan terobosan dari Phil Foden berhasil diselesaikannya dengan tendangan mendatar yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Man City pun terus menekan sampai menit-menit akhir babak pertama dan mendapatkan beberapa peluang, tetapi belum membuahkan gol tambahan. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan City tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua. City terus menyerang, Mereka sukses menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Julian Alvarez pada menit 52. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena Rodri sempat mencoba untuk menjangkaunya, karena dalam posisi offside.

Man City akhirnya memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit 54 lewat gol Rico Lewis. Bek muda asal Inggris itu mencetak gol dengan tendangan volinya yang memanfaatkan bola liar hasil umpan Grealish.

Keasyikan menyerang, The Citizens kecolongan pada menit 76. Crystal Palace berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat sebuah serangan balik cepat yang diselesaikan dengan baik oleh Jean-Phillippe Mateta dengan memanfaatkan umpan terobosan Jeffrey Schlupp.

Bahkan pada menit 90+3 Palace mendapat hadiah penalty, setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan Foden kepada Mateta di kotak terlarang. Olise yang menjadi algojo, sukses mengeksekusi penalti dengan baik yang membuat skor menjadi imbang 2-2.

Susunan Pemain:

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rico Lewis, Rodrigo Hernandez; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez

Pelatih: Pep Guardiola

CRYSTAL PALACE (5-4-1): Dean Henderson; Nathaniel Clyne (Eberechi Eze 90+1′), Joel Ward (David Ozoh 34′), Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Michael Olise, Chris Richards, Jairo Riedewald (Naouirou Ahamada 81′), Jeffrey Schlupp (Matheus Franca 81′); Jean-Philippe Mateta

Pelatih: Roy Hodgson

-

Tinggalkan Balasan