MotoGP

Hasil Latihan MotoGP Qatar 2024: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Tercepat

123
×

Hasil Latihan MotoGP Qatar 2024: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Tercepat

Sebarkan artikel ini

MOTOGP – Hasil latihan MotoGP Qatar. Jorge Martin (Pramac Ducati) keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan pertama MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (8/3/2024) malam WIB.

Jorge Martin mencatatkan waktu putaran terbaik pada sesi kali ini. Sementara itu, Marc Marquez tampil cukup apik dengan menembus posisi lima besar.

Jorge Martin tampil menggila di menit-menit akhir. Dia langsung menggeber motornya secepat mungkin hingga bisa mencatatkan waktu tercepat di angka 1 menit 52,624.

Di tempat kedua ada pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Rider tertua di MotoGP 2024 itu hanya berselisih 0,047 detik saja dari Martin.

Kemudian, rookie MotoGP 2024, Pedro Acosta membuat kejutan dengan menempati posisi ketiga dalam sesi latihan pertamanya di kelas utama. Rider Red Bull GASGAS Tech3 itu hanya terpaut 0,071 detik saja dari Martin walau sempat menduduki tempat teratas.

Sementara itu, Marc Marquez sukses mengamankan tempat keempat dalam penampilan pertamanya dengan Gresini Ducati musim ini.

Juara MotoGP enam kali itu juga sempat berada di posisi tercepat meski akhirnya terlempat ke posisi keempat dengan jarak 0,177 detik dari Martinator.

Lalu, Brad Binder dari KTM Red Bull melengkapi posisi lima besar. Kemudian, Johann Zarco dari LCR Honda berada di urutan keenam dan menjadi rider terbaik dari tim berlogo sayap emas itu.

Sedangkan sang juara bertahan, Francesco Bagnaia, menyelesailan FP1 di Qatar di urutan ke-10, terpaut 0,597 detik dari Martin. Rekan setimnya, Enea Bastianini, duduk tiga tingkat di atasnya.

-

Tinggalkan Balasan