Sepakbola

Hasil Liga Italia: AC Milan Kalahkan Empoli dengan Skor 1-0

192
×

Hasil Liga Italia: AC Milan Kalahkan Empoli dengan Skor 1-0

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLA Hasil Liga Italia. AC Milan kalahkan Empoli di lanjutan Serie A 2023/2024. Rossoneri menang dengan skor tipis 1-0, berkat gol Christian Pulisic di akhir babak pertama.

Berstatus sebagai tuan rumah, AC Milan tampil menggebrak sejak awal. Rossoneri langsung mengurung pertahanan Empoli. Meski mendominasi penguasaan bola, Milan cukup kesulitan membuat peluang dan mencetak gol.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, AC Milan akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-40. Berawal dari pergerakan Noah Okafor di sisi kiri, sang winger memberikan umpan ke tengah yang kemudian disambar Pulisic menjadi gol.

Gol ini sempat lama disahkan karena dalam proses build-up, Okafor dianggap sudah offside. Namun setelah pemeriksaan VAR, gol ini dinyatakan sah sehingga Milan unggul 1-0 atas tim tamu.

Di menit ke-83, Empoli nyaris mencetak gol penyeimbang, melalui sundulan Mattia Destro yang mengenai mistar gawang. Namun peluang itu tidak dihitung karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside ketika menyundul bola tersebut.

Empat menit berselang, Destro lagi-lagi mengancam gawang Milan dengan sundulannya, namun kali ini Maignan berhasil mengamankan sundulan tersebut.

Di masa injury time, Samuel Chukwueze nyaris menggandakan keunggulan Milan, namun sayang tembakannya berhasil ditepis oleh Caprile. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Milan naik ke peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan raihan 59 poin menggusur Juventus. Sementara Empoli harus puas tertahan di peringkat 16 dengan raihan 25 poin.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez, Tomori, Thiaw, Calabria; Reijnders, Bennacer; Okafor, Loftus-Cheek, Pulisic; Jovic

Pelatih: Stefano Pioli

Empoli (3-4-2-1): Caprile; Luperto, Walukiewicz, Ismajli; Pezzella, Maleh, Fazzini, Gyasi; Cambiaghi, Zurkowsi; Niang

Pelatih: Davide Nicola

-

Tinggalkan Balasan