Sepakbola

Inter Milan Tampil Perkasa, Lumat Atalanta dengan Skor Telak 4-0

121
×

Inter Milan Tampil Perkasa, Lumat Atalanta dengan Skor Telak 4-0

Sebarkan artikel ini

BOLA – Hasil Liga Italia Inter Milan vs Atalanta di laga tunda pekan ke-21 Serie A 2023/2024 di Giuseppe Meazza, Kamis (29/02/2024) dini hari WIB. Inter Milan lumat Atalanta dengan skor 4-0.

Gol-gol Inter dicetak oleh Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi.

Atalanta awalnya tampak tampil menjanjikan. Pada menit ke-10, Atalanta sempat mencetak gol melalui tembakan kaki kiri Charles de Ketelaere di tengah kotak penalti. Namun wasit menganulirnya karena sebelumnya ada handball yang dilakukan Miranchuk dalam proses terciptanya gol itu.

Setelah itu Inter Milan mengontrol jalannya laga. Sementara Atalanta melakukan pressing jauh ke depan.

Pada menit ke-18 Inter mencetak gol. Barella menyambut umpan panjang dari tengah lapangan dan kemudian masuk ke kotak penalti melewati kiper dan mencetak gol. Tapi wasit menganulirnya karena ia terperangkap offside lebih dahulu.

Pada menit ke-25 Inter Milan kembali mencetak gol. Lautaro Martinez memberikan umpan terobosan pada Mkhitaryan, namun bola sempat diblok oleh kiper Atalanta, bola liar tersebut disambar tembakan kaki kiri Darmian. Skor 1-0!

Memasuki injury time babak pertama menit ke-45+3, Lautaro berhasil menjebol gawang Atalanta. Ia mendapat umpan dari Dimarco. Lautaro kemudian melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Inter pada babak pertama.

Di babak kedua, Atalanta berusaha menekan lebih dahulu, untuk mengejar ketertinggalan, namun selalu gagal.

Pada menit ke-53, Inter mendapat hadiah penalti. Pemeriksaan dari VAR menunjukkan bahwa dua menit sebelumnya ada pemain Atalanta yakni Hateboer yang melakukan handball. Eksekusi dilakukan Lautaro, tapi bola diblok Carnesecchi. Bola rebound langsung disambar Dimarco dengan cepat. Skor 3-0!

Inter kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-71, kali ini dari tandukan Davide Frattesi. Ia menanduk bola umpan free kick Alexis Sanchez. Skor 4-0!

Dengan hasil ini, Inter sekarang mengemas 69 angka dari 26 laga. Mereka makin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Sementara itu Atalanta ada di posisi empat dengan raihan 46 angka.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolò Barella, Kristjan Asllani, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Marko Arnautović, Lautaro Martínez

Pelatih: Simone Inzaghi

Atalanta: Marco Carnesecchi; Sead Kolašinac, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini, Hans Hateboer, Mario Pašalić, Éderson, Davide Zappacosta, Teun Koopmeiners, Aleksei Miranchuk, Charles De Ketelaere

Pelatih: Gian Piero Gasperini

-

Tinggalkan Balasan