MotoGP

Klasemen MotoGP, Setelah Sprint Race MotoGP Austin 2024

105
×

Klasemen MotoGP, Setelah Sprint Race MotoGP Austin 2024

Sebarkan artikel ini

MOTOGP – Klasemen MotoGP setelah sprint race MotoGP Amerika 2024. Pada sesi tersebut Maverick Vinales tampil sebagai pemenang diikuti Marc Marquez dan Jorge Martin diposisi kedua dan ketiga.

Vinales yang menjadi pemimpin start tampil perkasa dalam sprint race. Selepas start, pembalap Aprilia itu bisa mempertahankan posisinya dari pembalap lain sampai finish. Marc Marquez juga tampil cukup baik dengan keberhasilan merebut posisi kedua.

Sementara Pedro Acosta yang start dari posisi kedua harus menerima kenyataan gagal podium. Tak cuma disalip Marquez, Acosta juga tak bisa mengelak ketika dibalap Martin pada lap kelima.

Keberhasilan Martin merebut podium membuatnya kukuh di puncak klasemen sementara. Martin yang langganan podium di sesi sprint race kini mengumpulkan 67 poin.

Di papan klasemen, Martin unggul 24 poin atas Enea Bastianini. Pembalap Ducati Lenovo Team itu kini mengumpulkan 43 poin setelah finis di posisi keenam pada sprint race MotoGP Amerika 2024.

Sedangkan Brad Binder yang gagal menuai poin di sesi sprint race menempati peringkat ketiga di klasemen dengan 42 poin.

Juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia yang finis kedelapan mendapat tambahan dua poin sehingga kini mengoleksi 39 poin dan menempati peringkat keempat di klasemen.

Marquez membuntuti Bagnaia di peringkat kelima dengan mengantongi 36 poin. Mantan pembalap Repsol Honda yang kini berseragam Gresini Racing itu unggul dua poin atas Pedro Acosta yang memiliki 34 poin.

Sementara Vinales yang menjuarai sprint race MotoGP Amerika 2024 ada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 31 poin. Vinales tepat berada di atas rekan satu timnya, Aleix Espargaro yang sejauh ini sudah mengumpulkan 30 poin.

Klasemen MotoGP 2024 Usai Sprint Race GP Amerika 2024:

  1. Jorge Martin 67 poin
  2. Enea Bastianini 43
  3. Brad Binder 42
  4. Francesco Bagnaia 39
  5. Marc Marquez 36
  6. Pedro Acosta 34
  7. Maverick Vinales 31
  8. Aleix Espargaro 30
-

Tinggalkan Balasan