Sepakbola

Manchester City Tampil Perkasa, Lumat Crystal Palace dengan Skor 4-2

126
×

Manchester City Tampil Perkasa, Lumat Crystal Palace dengan Skor 4-2

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLAHasil Liga Inggris. Manchester City tampil perkasa saat bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-32 Premier League 2023-2024, di Selhurst Park, London, Sabtu (6/4/2024) malam WIB. City Lumat Palace dengan skor 4-2.

Tuan rumah Crystal Palace mencetak gol cepat dan mengejutkan tim tamu saat laga baru berjalan tiga menit. Jean Philippe Mateta mencetak gol usai memanfaatkan umpan Adam Wharton.

Jean-Philippe Mateta menerima operan mengancam di dalam kotak penalti yang membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, lalu kemudian melepaskan tembakan ke bagian kiri dalam gawang. Skor 1-0.

Namun, tim tamu, The Citizens merespons dengan cepat. Kevin De Bruye menyamakan kedudukan 1-1 hanya 10 menit berselang.

De Bruyne memasukkan bola ke dalam gawang dari batas kotak penalti. Bola melambung dan masuk tepat ke sudut kanan atas gawang. Skor 1-1.

Di babak kedua, Manchester City berbalik unggul lewat Rico Lewis menit ke-47, Rico Lewis menerima bola di dalam kotak penalti, dan kemudian melepaskan sebuah tembakan yang memantul masuk melewati kiper Palace Dean Henderson. Skor 1-2.

Gol ketiga City lewat Erling Haaland menit ke-66, menerima umpan De Bruyne. Haaland melakukan tendangan dan mengubah skor menjadi 1-3.

De Bruyne kemudian melengkapi bracenya pada menit ke-70,  usai memanfaatkan operan Rodri. Dia menerima bola dan lalu melepaskan sebuah tembakan keras dari batas kotak penalti. Tembakkannya melesat ke sudut kiri bawah gawang. Skor 1-4

Tertinggal selisih tiga gol, Crystal Palace nyatanya tidak menyerah. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 lewat gol Odsonne Edouard yang memanfaatkan umpan Jeffrey Schlupp pada menit ke-86. Edouard menyambut operan dan memasukkan bola ke kanan gawang.

Kemenangan ini membuat Manchester City untuk sementara menyalip Arsenal guna menduduki posisi dua klasemen Liga Inggris 2023-2024.

City kini mengoleksi 70 poin dari 31 laga, setara Liverpool di puncak klasemen yang baru akan memainkan laga pekan ke-32 pada Minggu (7/3/2024).

Sementara bagi Crystal Palace kekalahan ini, membuat mereka kian terseok-seok di papan tengah. Mereka tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 30 poin dari 31 laga, cuma unggul delapan poin dari Luton yang menduduki peringkat 18 atau posisi teratas zona degradasi.

Daftar Susunan Pemain:

Crystal Palace: Dean Henderson (GK); Jefferson Lerma, Joachim Andersen, Joel Ward (C); Tyrick Mitchell, Will Hughes, Adam Wharton, Daniel Munoz; Eberechi Eze, Jordan Ayew; Jean-Philippe Mateta

Cadangan: Remi Matthews, James Tomkins, Nathaniel Clyne, Jeffrey Schlupp, Naouirou Ahamada, David Ozoh, Odsonne Edouard, Franco Umeh-Chibueze, Roshaun Mathurin

Pelatih: Oliver Glasner

Manchester City: Stefan Ortega (GK); Josko Gvardiol, Ruben Dias, John Stones; Rico Lewis, Rodri; Jack Grealish, Julian Alvarez, Kevin de Bruyne (C), Oscar Bobb; Erling Haaland.

Cadangan: Ederson, Manuel Akanji, Mateo Kovacic, Sergio Gomez, Mahamadou Susoho, Phil Foden, Jeremy Doku

Pelatih: Josep Guardiola

-

Tinggalkan Balasan