Sepakbola

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Final Piala Asia U-23 Usai Tumbang dari Timnas Uzbekistan

151
×

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Final Piala Asia U-23 Usai Tumbang dari Timnas Uzbekistan

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLA – Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024. Berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U-23, Skuat Garuda tumbang dengan skor 2-0.

Gol Timnas Uzbekistan U-23 melalui Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri Pratama Arhan di babak kedua.

Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa ini berjalan dengan tempo sedang. Namun Uzbekistan mampu mendominasi penguasaan bola.

Namun, Uzbekistan kesulitan membuat peluang berbahaya. Lini pertahanan Garuda bermain dengan rapi sehingga Uzbekistan kesulitan menebar ancaman.

Peluang berbahaya pertama Uzbekistan dibuat oleh tendangan mendatar Khosimov, namun bola hanya melebar tipis dari gawang Ernando.

Di menit ke-31, Timnas Uzbekistan nyaris mencetak gol melalui tembakan roket Bo’riyev dari luar kotak penalti, namun beruntung tembakan keras itu mengenai mistar gawang.

Uzbekistan terus mendominasi penguasaan bola. Sementara Timnas Indonesia U-23 mengandalkan serangan balik. Pressing ketat yang dilakukan oleh Uzbekistan membuat Indonesia kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tidak berubah.

Pada babak kedua, Uzbekistan membuat dua pergantian pemain. Khojimat Erkinov dan Ulugbek Khosimov ditarik dan digantikan Jasurbek Jaloliddinov dan Khusayin Norchaev.

Timnas Uzbekistan U-23 tampil menekan. Serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Indonesia.

Namun, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol di menit ke-60. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Uzbekistan, Muhammad Ferrari berhasil merebut bola, berbalik badan dan melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Uzbekistan.

-

Tinggalkan Balasan