Sepakbola

Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Singkirkan Korea Selatan Secara Dramatis

152
×

Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Singkirkan Korea Selatan Secara Dramatis

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLATimnas Indonesia U-23 secara dramatis berhasil menyingkirkan Korea Selatan dari Piala Asia U-23 2024 lewat adu penalti, setelah skor imbang 2-2 selama 120 menit di waktu normal dan babak tambahan 2×15 menit, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 26 April 2024. Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal.

Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan sudah diprediksi sangat seru. Korea Selatan lebih unggul, tapi Indonesia tampak percaya diri sejak awal turnamen.

Laga terkunci dengan skor 2-2 dalam duel sengit selama 120 menit. Gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Rafael Struick dengan mencetak brace pada menit ke-15 dan 45+3, sementara gol Korea Selatan melalui gol bunuh diri Komang Teguh menit ke-45 dan gol Jeong Sang-bin di menit ke-84 .

Di babak adu penalti, kedua tim saling balas sampai kembali giliran tendangan kedua kali. Pratama Arhan mencetak gol penentu kemenangan Timnas sebagai eksekutor kedua di tendangan keduanya. Indonesia menang dengan skor 11-10.

Hasil ini mengantarkan skuad Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda menunggu pemenang duel Uzbekistan vs Arab Saudi di perempat final Piala Asia AFC U-23.

Jalannya Laga

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Di luar dugaan, Timnas Indonesia U-23 dibiarkan menguasai bola. Korea Selatan justru tampak bermain defensif.

Pada menit ke-7, Korsel U-23 sempat mencetak gol. Melalui skema tendangan sudut, tembakan jarak jauh pemain Korea Selatan menembus gawang Ernando Ari. Beruntung gol dianulir VAR karena offside.

Pada menit ke-15, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak gol. Melalui skema serangan dari sisi kiri, tembakan Justin Hubner diblok bek lawan, namun Rafael Struick yang menerima bola muntah di tepi kotak penalti mengirim bola melengkung indah ke tiang jauh dan gol untuk Timnas Indonesia.

-

Tinggalkan Balasan