Sepakbola

Lumat Leverkusen dengan Skor 3-0, Atalanta Juara Liga Eropa 2023-2024

76
×

Lumat Leverkusen dengan Skor 3-0, Atalanta Juara Liga Eropa 2023-2024

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLA – Atalanta menjadi juara Liga Eropa 2023/2024 setelah menaklukkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-0, dalam laga final di Stadion Aviva, Dublin, Kamis (23/5) dini hari waktu Indonesia.

Kedua tim baik Atalanta maupun Leverkusen bermain saling serang pada menit awal sehingga membuat pertandingan berjalan menarik dan seru, namun Atalanta berhasil memenangi laga.

Gol pertama Atalanta melalui serangan yang bermula dari sepak pojok pada menit ke-12, pemain Leverkusen tak bisa menyapu bola di daerah pertahanan. Bola kemudian disambar Ademoola Lookman yang bergerak tanpa pengawalan dan bola masuk ke gawang yang dikawal Matj Kovar.

Meski unggul Atalanta terus memberikan tekanan. Pada menit ke-27 pemain Leverkusen kehilangan penguasaan bola. Lookman lagi-lagi bisa menciptakan ancaman dan melepaskan tembakan yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

Sebuah peluang terbaik didapat Leverkusen lewat Alex Grimaldo pada menit ke-35, namun Juan Musso bisa mengamankan gawangnya. Keunggulan dua gol Atalanta atas Leverkusen bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua Anak asuh Gian Piero Gasperini tak mau gegabah. Pressing ketat terhadap pemain Leverkusen terus diterapkan demi menjaga kans meraih gelar pertama di pentas Eropa.

Leverkusen pun tak kehilangan gairah mencetak gol dan berusaha membangun serangan lebih rapi. Kedisiplinan pemain-pemain Atalanta membuat Leverkusen kesulitan menciptakan ancaman.

Atalanta yang nyaman dengan keunggulan 2-0 tidak mengubah gaya main. Atalanta membangun serangan balik cepat. Lookman menunjukkan kualitas sebagai penyerang dan berhasil menambah keunggulan Atalanta menjadi 3-0 pada menit ke-75.

Pada 15 menit tersisa Leverkusen berupaya sekuat tenaga mencetak gol, namun hingga laga usai skor 3-0 tidak berubah dan Atalanta menjadi juara baru di ajang Liga Eropa.

Susunan Pemain :

Atalanta: Juan Musso; Sead Kolasinac, Berat Djimsiti, Isak Hien; Matteo Ruggeri, Teun Koopmeiners, Ederson, Davide Zappacosta; Ademola Lookman, Charles De Ketelaere; Gianluca Scamacca.

Bayer Leverkusen: Matj Kovar; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Josip Stanisic, Exequiel Palacios, Granit Xhaka, Alex Grimaldo; Jeremie Frimpong, Florian Wirtz; Amine Adli.

-

Tinggalkan Balasan