Sepakbola

Manchester City Juara Liga Inggris 2023/2024, Usai Kalahkan West Ham 3-1

107
×

Manchester City Juara Liga Inggris 2023/2024, Usai Kalahkan West Ham 3-1

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLAHasil Liga Inggris. Manchester City juara Liga Inggris 2023/2024. Kesuksesan ini diraih setelah City mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 di laga pekan penutup, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Sebelum laga, City masih harus bersaing dengan Arsenal. City memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari Arsenal. Jika gagal menang dan Arsenal mengandaskan Everton, maka City gagal menjadi kampiun.

Namun, City mampu tampil superior di kandang sendiri dan unggul dua gol lewat aksi brilian Phil Foden serta satu gol Rodri. West Ham sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Mohammed Kudus

Dengan kemenangan atas West Ham City pun resmi keluar sebagai juara Liga Inggris 2023-2024 dengan poin 91, unggul dua angka dari Arsenal yang di saat bersamaan mengandaskan Everton 2-1.

Gelar ini pun semakin mempertegas dominasi Man City di Premier League. Pasukan Pep Guardiola sukses menjadi juara untuk kali keempat secara beruntun.

Gangguan dari Liverpool dan Arsenal di dua musim belakangan masih belum sanggup untuk menghentikan lahu City mengukir sejarah luar biasa mereka.

Secara keseluruhan, ini merupakan gelar juara liga yang ke-10 sepanjang sejarah Man City, atau yang kedelapan dalam 12 tahun terakhir.

Susunan Pemain:

Man City: Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji (Nathan Ake 71′), Josko Gvardiol; Rodri; Jeremy Doku, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden (Mateo Kovacic 90′); Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

West Ham: Alphonse Areola; Kurt Zouma, Konstantinos Mavropanos, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, James Ward-Prowse, Tomas Soucek, Emerson (Edson Alvarez 71′); Mohammed Kudus, Michail Antonio (George Earthy 81′), Lucas Paqueta (Danny Ings 86′).

Pelatih: David Moyes.

-

Tinggalkan Balasan