Sepakbola

Copa America 2024: Argentina Lolos ke Perempatfinal sebagai Juara Grup A

67
×

Copa America 2024: Argentina Lolos ke Perempatfinal sebagai Juara Grup A

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLA – Hasil Copa America. Argentina berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Peru di matchday ketiga Copa America 2024, Minggu (30/6).

Pelatih Argentina Lionel Scaloni sengaja mengistirahatkan sang megabintang Lionel Messi lantaran sudah memastikan lolos ke perempatfinal.

Tanpa Messi, La Albiceleste sempat kesulitan mencetak gol meski tampil dominan berkat penampilan gemilang kiper Peru di babak pertama.

Kiper Peru, Pedro Gallese mampu mementahkan dua peluang terbaik Argentina yang tercipta melalui tendangan bebas Leandro Paredes di menit ke-27 dan tembakan jarak dekat Giovani Lo Celso pada menit ke-44.

Argentina baru mencetak gol pada babak kedua melalui Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu menuntaskan assist Angel Di Maria lewat tendangan cungkil di menit ke-47.

Argentina sebenarnya punya kans menggandakan keunggulan lewat titik putih setelah Jesus Castillo dinyatakan handball pada menit ke-72. Sayang eksekusi penalti Paredes menerpa tiang gawang.

Pada menit ke-86 Lautaro Martinez berhasil menggandakan keunggulan Argentina. Gol ini lagi-lagi lahir melalui chip shot di kotak penalti.

Hasil ini memastikan Argentina finis sebagai juara Grup A dengan koleksi sembilan poin berkat tiga kemenangan beruntun. Sementara posisi runner up jadi milik Kanada yang mengemas empat poin.

Kanada mendapat satu poin tambahan usai bermain imbang tanpa gol lawan Chile di laga pamungkas. Dengan demikian Kanada berhak mendampingi Argentina ke perempatfinal Copa America 2024.

Susunan Pemain:

Argentina XI: Emi Martinez; Tagliafico, Otamendi, Pezzella, Montiel, Lo Celso, Paredes, Palacios, Garnacho, Lautaro Martinez, Di Maria.

Peru XI: Gallese; Callens, Zambrano, Corzo, Lopez, Reyna, Cartagena, Pena, Polo, Flores, Guerrero.

-

Tinggalkan Balasan