Sepakbola

Piala Eropa 2024: Prancis Kalahkan Austria dengan Skor Tipis 1-0

89
×

Piala Eropa 2024: Prancis Kalahkan Austria dengan Skor Tipis 1-0

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLAHasil Piala Eropa 2024. Timnas Prancis kalahkan Austria dengan skor tipis 1-0, dalam pertandingan Grup D Euro 2024 di Stadion Dusseldorf Arena, Selasa (18/6) dini hari WIB.

Pada laga ini Prancis banyak memperoleh peluang. Pada menit ke-9 Kylian Mbappe mendapat peluang, tetapi tembakan kaki kanannya diredam kiper Patrick Pentz. Pada menit ke-13 giliran Theo Hernandez ikut membuat percobaan, tapi belum tepat ke gawang Austria.

Austria tidak tinggal diam, pada menit ke-36 mereka hampir unggul, Baumgartner mendapatkan bola dari Marcel Sabitzer. Akan tetapi eksekusi Baumgartner bisa diblok kiper Mike Maignan.

Prancis akhirnya unggul pada menit ke-39 lewat gol bunuh diri bek Maximilian Wober. Ia berniat membuang bola umpan silang Mbappe dari sisi kanan berujung bunuh diri dengan sundulan.

Tertinggal 0-1 Austria langsung tancap gas mencari gol penyeimbang pada babak kedua. Tetapi tendangan jarak jauh Stefan Posch belum membuahkan hasil.

Mbappe membuang peluang emas pada menit ke-55 setelah menerima umpan terobosan dari tengah. Mbappe menggiring bola dan bisa melewati Wober.

Kapten Prancis itu hanya tinggal berhadapan dengan kiper Patrick Pentz dan gawang yang cukup terbuka. Akan tetapi placing kaki kanan Mbappe ke sisi kiri gawang Austria masih melebar tipis.

Griezmann membuang peluang emas Les Bleus untuk menambah skor jadi 2-0 pada menit ke-66. Finishing Griezmann dengan sundulan melebar tipis.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu, baik Prancis maupun Austria sama-sama memiliki sejumlah peluang, namun skor akhir tidak berubah. Prancis menang 1-0 atas Austria.

Susunan Pemain:

Austria: Patrick Pentz; Phillipp Mwene, Max Wober, Kevin Danso, Stefan Posch; Florian Grillitsch, Nicolas Seiwald; Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer, Konrad Laimer; Michael Gregoritsch.

Prancis: Mike Maignan; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, William Saliba, Jules Kounde; Adrien Rabiot, N’Golo Kante; Marcus Thuram, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Kylian Mbappe.

-

Tinggalkan Balasan