Terpilihnya Yenny Wahid Sebagai Ketua PP FPTI, Beni Hernedi Harapkan FPTI Semakin Baik

Mediasumsel.com, JAKARTA – Pelantikan Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Periode 2019-2023 resmi digelar di Disrupto Society Plaza Indonesia, Selasa (25/2/2020).

Pada rangkaian prosesi Pelantikan Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Periode 2019-2023, terpilih sebagai Ketua PP FPTI periode ini yakni Zannuba Ariffah, yang akrab dipanggil Yenny Wahid.

Advertisements

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi selaku Ketua Pengprov FPTI Sumatera Selatan turut hadir dan memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Yenny Wahid yang merupakan Putri ke tiga dari Presiden RI Ke-IV (Alm) KH Abdurrahman Wahid.

“Kami dari Pengprov FPTI Sumsel mengucapkan selamat kepada Ibu Yenny Wahid, telah resmi dilantik sebagai Ketua PP FPTI. Kehadiran beliau di tubuh FPTI membawa harapan besar untuk organisasi FPTI agar semakin baik dan mampu memajukan olahraga panjat tebing Indonesia. Diharapkan mampu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia seperti menambah jumlah juri bersertifikasi internasional,”ucap Beni.

Beni menambahkan, target FPTI Sumsel untuk meraih medali di PON XX Papua 2020 ini tentu yang terbaik. Karena FPTI Sumsel memiliki atlet yang sangat diperhitungan untuk skala nasional maupun internasional.

“FPTI Sumsel bidik target medali. Tidak hanya medali, tapi medali emas. Minimal 1 dan 2 medali emas,” tegasnya.

Menurut Beni, sisa waktu menuju PON akan dipersiapkan dengan maksimal, dengan membangun tim yang solid. Sepuluh atlet mewakili Sumsel akan diseleksi lebih lanjut, lewat kompetisi, latihan yang sudah pihaknya siapkan. Para atlet akan memperebutkan quota yang ada.

“Pelatda nantinya menjadi cara kami menempah atlet untuk berkompetisi lewat Try out, bagaimana mereka merasakan atmosfer kompetisi,” ujarnya.

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman yang melantik pengurus PP FPTI periode 2019 -2023 dalam sambutannya mengatakan, Yenny Wahid terpilih aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI di Jakarta, pada tanggal 21 Desember 2019, Munas dihadiri 31 perwakilan Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI dari 32 Pengprov yang aktif di seluruh Indonesia.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang turut hadir pada pelantikan tersebut mengatakan, dengan telah dilantiknya pengurus PP FPTI yang baru, dapat membawa cabor Panjat tebing menjadi cabor kebanggaan bangsa, menjadi salah satu cabor unggulan yang diyakini bisa membawa nama negara Indonesia di kanca dunia.

“Target ke depan, FPTI diharapkan mampu meloloskan atlet panjat tebing Indonesia ke Olimpiade. Harapannya, pemanjat-pemanjat Indonesia mampu mengharumkan nama Tanah Air di ajang bergengsi ini,”ucap Zainudin.

Terpisah, Yenny Wahid mengaku akan berkomitmen melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin. Dia juga siap bekerja keras untuk memajukan olahraga ini sehingga semakin banyak prestasi yang dicetak atlet-atlet panjat tebing Indonesia.

“Dari segi SDM juga akan ditingkatkan kapasitasnya dan ke depan diharapkan semakin banyak atlet berprestasi yang akan lahir dari wadah cabang olahraga ini,” ucapnya. (Rilis)

Sumber : Dinkominfo Muba

Rekomendasi Artikel

loading...

Berita Lainnya

Baca Juga

Rekomendasi Untuk Anda

59

Leave a Reply