Camat Rambutan bersama Kapolsek, Danramil dan Danki Ar-Hanud Sinergi Sosialisasi Pencegahan Covid-19

  • by

Mediasumsel.com l Kec. Rambutan, Banyuasin – Meluasnya penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, mendorong seluruh daerah untuk berupaya melindungi diri dan warganya untuk tidak terdampak virus korona (covid19), hal ini terlihat dari inisiatif instansi-instansi Pemerintah untuk terus melakukan sosialisasi, himbauan serta mengambil langkah-langkah pencegahan untuk mengantisipasi penularan dari wabah ini khususnya di Kabupaten Banyuasin.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang dipimpin Bupati H Askolani SH MH dan Wakil Bupati H Slamet Somosentono SH terus berupaya untuk mencegah dan melindungi masyarakat Banyuasin dari wabah covid-19.

Guna Mencegah Penyebaran Virus Corona 19 (Covid-19) di wilayah Kecamatan Rambutan Camat Rambutan Akhmad Rosyadi SE MSi, Kapolsek Rambutan Akp Makmun, Danramil Kapten Kusnandar dan Danki Ar-Hanud Lettu Sutekno Patroli bersama dalam rangka sosialisasi Surat Edaran Bupati Banyuasin serta menyampaikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat, jum’at (27/03/2020).

Himbauan yang disampaikan kepada masyarakat antara lain; Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, Selalu mencuci tangan dan menggunakan masker, Menjaga jarak aman, Serta menghindari dari kerumunan atau kumpulan orang banyak

Akhmad Rosyadi SE MSi Menjelaskan; Sosialisasi ini dilakukan sesuai petunjuk dari Bupati Banyuasin Bapak Askolani, dan Maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi.

“Tidak hanya itu, kita juga menghimbau agar masyarakat untuk tetap tenang di tengah situasi seperti ini, dan tidak mudah terpengaruh terhadap sejumlah informasi yang ada di media sosial.

“bahwa kondisi seperti ini perlu untuk disikapi bersama agar semakin banyak yang peka dan peduli terhadap bahaya dari Corona. “Terpenting saat ini kita sama-sama berdoa serta mendukung upaya pemerintah agar masalah ini cepat selesai,” imbuhnya.

“Kami dari Kecamatan Rambutan bersama Kapolsek, Danramil dan Danki Ar-Hanud akan melakukan Patroli dan Sosialisasi secara bersama-sama dg melibatkan seluruh sektor yg ada di Kecamatan sampai ke pelosok pelosok desa dan kelurahan agar masyarakat memahami betul dg virus yg melanda dunia ini covid 19 / Corona serta bahaya virus tsb dan kegiatan ini sudah kita laksanakan dari tanggal 23 maret 2020 sampai sekarang, pungkasnya. (Debi Irawan).

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan