Sumsel  

Ketua PMI Muba BENI HERNEDI : “Self-Isolation Minimalisir Sebaran COVID-19”

Mediasumsel.com I SEKAYU, MUBA – Menindaklanjuti 9 (sembilan) langkah pengendalian COVID-19 Palang Merah Indonesia (PMI), Hari ini (20/03) PMI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan Kegiatan Edukasi Kesehatan dan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas-fasilitas umum. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PMI Muba Beni Hernedi didampingi oleh Sekretaris PMI Muba Syafaruddin dan Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi PMI Muba Dicky Meiriando.

Menurut Beni mulai hari ini Pengurus PMI Muba telah menggerakan seluruh Relawan PMI Muba untuk melaksanakan arahan Ketua Umum PMI Pusat. Diawali dari Kota Sekayu selanjutnya akan diikuti oleh seluruh Pengurus dan Relawan PMI disetiap kecamatan dalam wilayah Muba.

“Alhamdulilah kita bersyukur sejauh ini belum ada kasus positif COVID-19 di Muba, namun PMI Muba memandang antisipasi pencegahan dini sangat penting dilakukan dengan meningkatkan kewaspadaan kita atas serangan COVID-19 yang menyebar begitu cepat ini”, ujar Wakil Bupati Muba ini.

Dalam kegiatan edukasi masyarakat ini Beni memprioritaskan membantu pemerintah kabupaten Muba dalam memberikan pemahaman kepada warga pentingnya mematuhi himbauan “Social Distancing” dari Pemerintah.

“Untuk menghambat penyebaran COVID-19 kita harus mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung, termasuk menghindari pergi ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi. Namun bila seseorang dalam kondisi yang mengharuskannya berada di tempat umum, setidaknya perlu menjaga jarak sekitar 1,5 meter dari orang lain” jelas Beni.

“Ingat, COVID-19 OUTBREAK ini merupakan kondisi yang sangat serius. Kita bisa menginfeksi orang lain atau sebaliknya kita terinfeksi dari orang lain. Oleh karena itu diperlukan adanya “Self-Isolation” dengan disiplin tinggi pasti akan meminimalisir penularan dan mengurangi korban dari COVID-19. Kita berdoa bersama semoga Muba selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan Zero COVID-19″, imbau Beni.

Sementara itu, Sekretaris PMI Muba Syafaruddin mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini telah dilakukan di 15 tempat ibadah, 1 panti asuhan, 2 kawasan pemukiman, 6 perkantoran, 12 tempat pelayanan, 2 area publik, 2 kawasan usaha, 2 perempatan jalan dan 2 kawasan pendidikan.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan