Sosialisasikan Saka Pariwisata, Dispopar Muba Ajak Siswa SMKN 1 Sekayu Promosikan Pariwisata Muba

  • by

Mediasumsel.com I Sekayu – Bidang Pramuka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin (Dispopar Muba) Sosialisasikan Satuan Karya Pramuka Pariwisata (Saka Pariwisata) di Aula SMK Negeri I Sekayu, Kamis (12/03/2020).

Dihadapan lebih kurang 300 Siswa-siswi SMK Negeri 1 Sekayu, Arman Sucipto, SH Wakil Ketua Saka Pariwisata Muba yang juga Kasi Operasional Pramuka Dispopar Muba menjelaskan; apa itu Saka Pariwisata dan mengajak adik-adik anggota pramuka penegak untuk ikut bergabung di Saka dan berpartisipasi dalam mempromosikan pariwisata muba sebagai bentuk dedikasi terhadap daerah, bangsa dan negara.

“Di era millennial sekarang kita bisa promosikan pariwisata muba melalui media sosial.

Selanjutnya Arman Sucipto SH mengajak siswa-siswi SMK Negeri 1 Sekayu untuk menjawab pertanyaan dengan menyebutkan lima destinasi wisata yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Ayo adik-adik siapa yang bisa menyebutkan lima destinasi wisata yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin nanti kakak kasih hadiah ujar; Arman

“Antusiasme siswa-siswi SMK Negeri 1 Sekayu semakin meriah saat Kak Arman memberikan pertanyaan.

Sementara itu Efendi Kasim Kasi Pembinaan dan Pengembangan Pramuka Dispopar Muba yang juga sebagai Sekretaris Saka Pariwisata Muba menjelaskan; kepada adik-adik bahwa Dispopar Muba, ada kegiatan pembinaan untuk anggota pramuka penegak yaitu kegiatan Pembinaan Saka Pariwisata yang merupakan pembinaan dan pendidikan untuk adik-adik dalam upaya menumbuh kembangkan minat dan bakat serta pengetahuan adik-adik tentang kepariwisataan.

“Saka Pariwisata Muba setiap ada kegiatan, tidak pernah membebankan biaya apapun kepada peserta didik dan seluruh biaya setiap ada kegiatan, Saka Pariwisata Dispopar Muba yang menanggung  ujar; Efendi

Wakil Kesiswaan SMK Negeri 1 Sekayu yang juga Ketua Gugusdepan Martius S Pd MM menyambut baik kegiatan sosialisasi Saka Pariwisata Dispopar Muba.

Turut hadir pada acara tersebut, Hasbi Guru SMK Negeri 1 beserta para alumni SMK Negeri 1 yang sekarang sudah di perguruan tinggi.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan Saka Pariwisata oleh Pamong Saka Putra Sandi Nopriansyah Putra dan Pamong Saka Putri Revy Meydia, A.Md serta membagikan formulir penerimaan anggota baru Saka Pariwisata Muba. (Iwan).

Sumber : Saka Pariwisata Muba


 

22
Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan