Tergabung di Badan Partai, Beni dan Yamin Berharap Bancertroops Jadi Amunisi Terdepan PDI-Perjuangan

Mediasumsel.com I MUBA – Guna menangkis Isu serta Informasi yang memperkeruh Suasana, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Musi Banyuasin kini miliki Pasukan Dunia Maya (Bancertroops). Bancertroops sendiri adalah Badan Partai yang tergabung dibawah naungan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik.

Badan Cyber Troops (Bancertroops) sendiri fungsi dan tugas yang diberikan sudah sangat jelas, yaitu selain memilah dan memilih Informasi Fakta dan Hoax, juga menjadi salah satu bagian sarana informasi milik DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Hermanto SH MH yang juga selaku pembina Badan Cyber Troops berharap, Badan Partai ini agar dapat berfungsi baik dalam penyebaran informasi Partai. Karena sudah jelas disini fungsi dan tupoksi yang menjadi alur dari Bancertroops.

“Kita berharap, dengan adanya Bancertroops dapat menjadi wadah informasi publik yang baik untuk DPC Partai PDI-Perjuangan, karena struktur yang terbentuk pun berasal dari generasi-generasi milenial yang memiliki keahlian khusus dibidangnya masing-masing, dan tentunya mereka sampai pada hari ini sudah membuktikan kualitas serta kelayakannya dengan Moto “Salam Satu Hati, Satu Jiwa, dan Satu Tujuan,” ujar Hermanto, Sabtu (29/02/2020).

Sementara itu terpisah Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi mengungkapkan, Medan perjuangan yang dihadapi parpol dalam menjalankan usahanya menuju cita-cita partai saat ini ada dua : dunia nyata dan dunia maya. Semua orang saat ini tidak hanya beraktifitas keseharian di dunia nyata tetapi juga di dunia maya sering di kenal sebagai internet dan media sosial. Termasuk aktifitas berpolitik, dengan telah dibentuknya Badan Cyber Troops PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin artinya PDI-Perjuangan Kabupaten Muba ingin juga eksis di dunia maya secara baik.

“Pasukan dunia maya PDI-Perjuangan ini diharapkan nantinya dapat menjalankan Fungsi-fungsi pendidikan politik di dunia maya dgn misalnya memanfaatkan media sosial internet. badan ini diarahkan untuk selalu menyebarluaskan dan mendukung 4 pilar kebangsaan, pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan dan NKRI. sementara tugas khususnya adalah menjaga kepentingan partai dan melawan Hoax,” ungkap Ketua DPC PDI-Perjuangan Muba yang juga Wakil Bupati Muba.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin Muhammad Yamin dalam kesempatannya mengatakan, semoga dengan adanya Badan Partai Bancertroops ini dapat membantu Partai untuk menjaga keseimbangan informasi. Karena saat ini kemajuan teknologi telah menduduki fase 4.0.

“Dalam hal ini, kami Fraksi Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin akan siap mensinergikan diri bersama Badan Cyber Troops (Bancertroops), kami berharap dengan adanya Badan Partai ini dapat menjangkau informasi publik yang menepis terjadinya Informasi serta hal-hal yang tidak diinginkan, karena saat ini Kecanggihan Teknologi tak dapat kita hindari dan hal itupun sudah menjadi bagian dari konsumsi Publik yang dimiliki oleh Masyarakat,” ujar Yamin. (Riyan).

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga :  Pemkab, Polres, Kodim 0401 dan PWI Muba Gelar Rakor Penanggulangan Bencana Banjir

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: