Sumsel

Butuh Relawan Kemanusiaan Hadapi Covid-19, PMI Muba Buka Pendaftaran

503
×

Butuh Relawan Kemanusiaan Hadapi Covid-19, PMI Muba Buka Pendaftaran

Sebarkan artikel ini

SEKAYU, MUBA – Banyak ahli memprediksi puncak pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) sekitar bulan mei atau awal juli 2020 mendatang.

Guna mengantisipasi situasi tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Musi Banyuasin (Muba) sebagai Organisasi perhimpunan yang bergerak dibidang kemanusiaan ikut bersiap diri untuk membantu Pemerintah Kabupaten Muba dan masyarakat.

Saat ini PMI Muba telah mendirikan Posko Informasi dan Bantuan Kemanusiaan Dampak COVID-19 yang bertugas untuk melaksanakan penanggulangan bencana non alam wabah COVID-19, melaksanakan pemberian bantuan kemanusiaan dampak COVID-19 dan melaksanakan layanan data dan informasi penanggulangan COVID-19.

Untuk memperluas peran dan layanan operasional kali ini PMI Muba akan merekrut Relawan Kemanusiaan khususnya dari Tenaga Suka Rela (TSR).

“Hari ini PMI Muba resmi membuka perekrutan TSR. Oleh karena itu, PMI Muba mengajak masyarakat Muba dimana pun berada dari perseorangan atau kalangan masyarakat yang berlatar belakang profesi atau memiliki ketrampilan tertentu untuk bergabung menjadi TSR menjadi Relawan Kemanusiaan PMI Muba dalam menangani dampak COVID-19”, kata Beni Hernedi, Jumat (10/4) di Posko Informasi dan Bantuan Kemanusiaan Dampak COVID-19 PMI Muba.

Beni menambahkan peran TSR ini sangat penting dan strategis guna membantu tugas PMI Muba dalam menjalankan misi kemanusiaan menangani COVID-19 ini.

TSR merupakan tenaga ahli dan terampil di bidangnya diharapkan dapat menjadi pendamping para petugas dan relawan PMI Muba lainnya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

-

Tinggalkan Balasan