Spraying Disinfektan Rumah ODP, PMI Muba Harap Warga Sekitar Berikan Empati

Mediasumsel.com I SEKAYU, MUBA – Setelah mendapatkan informasi terkait adanya Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah menurunkan Timsus Kemanusiaan, selasa (7/4) ke Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu.

“Timsus sudah kelokasi dan telah melakukan spraying disinfektan dirumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri yang baru pulang dari daerah yang telah terpapar COVID-19. Timsus didampingi Bapak Soleh Naim (Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Muba) juga melakukan edukasi terkait langkah-langkah pencegahan COVID-19”, jelas Juru Bicara PMI Muba Dicky Meiriando.

Selanjutnya Dicky menambahkan sesuai Seruan Gerakan Kemanusiaan Gotong Royong Lawan COVID-19 yang digaungkan oleh Ketua PMI Muba Beni Hernedi. PMI Muba berharap warga sekitar dapat memberikan empati kepada Para ODP yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“ODP belum tentu positif COVID-19, jangan kucilkan mereka. ODP memerlukan bantuan dan dukungan serta dorongan semangat dari kita selama mereka dalam masa isolasi mandiri. PMI Muba melalui Posko Informasi dan Bantuan Kemanusiaan Dampak COVID-19 siap membantu ODP dan warga yang tidak mampu”, harap Kepala Bidang Humas dan Publikasi PMI Muba ini.

Sementara itu, aktivitas Posko Informasi dan Bantuan Kemanusiaan Dampak COVID-19 PMI Musi Banyuasin tetap melaksanakan kegiatan rutin seperti biasanya antara lain memproduksi disinfektan sebanyak 1.000 liter dan dibagikan kepada warga yang memerlukan dan melakukan spraying disinfektan di Tempat Fasilitas Umum (TFU). (Feriyadi)

(Rilis : Bid. Humas & Publikasi PMI Muba)

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca Juga :  Bupati Muba Sampaikan LKPJ 2019 di Rapat Paripurna DPRD

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: