Warga Kota Baru Induk Apresiasi Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

  • by

OKU TIMUR, – Usaha pemerintah kabupaten oku timur melalui Dinas Perumahan dan pemukiman (PERKIM) kabupaten OKU Timur untuk dapat mensenjahterakan masyarakat melalui bantuan Stimulan Rumah swadaya(BSRS) dari kementerian mengunakan Dana DAK(Dana Alokasi Khusus)Mendapat apresiasi yang sangat besar dari sejumlah masyarakat di kabupaten oku timur khusus daerah kota baru induk kecamatan martapura oku timur.

Mingun (36) salah satu warga kota baru induk yang mendapat bantuan BSRS dari pemerintah saat di bincangi wartawan mengatakan (01/10/2020).” Alhamdulilah pak akhir nya Rumah saya bisa di renovasi berkat bantuan bedah rumah dari pemerintah, kata dia.

Sebenar sudah lama saya mengajukan bedah rumah ini pak melalui pemerintah desa(Pemdes) untuk dapat di masuk kan dalam program bedah rumah agar rumah saya yang tadi nya dinding nya terbuat dari papan bisa saya Renovasi jadi permanen , Akhir nya usulan saya terjawab pak bersama warga yang lain, terang dia.

Saat ini bahan-bahan bangunan untuk renovasi rumah saya masih dalam tahap 30 persen batu bata serta pasir sudah ada, Atas nama pribadi saya selaku warga desa kota baru induk ini sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah oku timur melalui Dinas Terkait Serta pemerintah desa kota baru,kata mingun.

Senada di kataka Mawi (51) warga dusun karang anyar , Mawi saat di bincangi wartawan MS ” Mengucaf kan Terima kasih Kepada pemerintah , Karena Rumah Mawi bisa Di renovasi,ucap nya.

Sekedar kita mengingat program BSRS (Bedah Rumah) dari kementerian Untuk kecamatan Martapura yaitu Desa Kota baru induk mendapat 30 Unit rumah yang di renovasi, desa perjaya sebanyak 35 unit dan Desa kota baru selatan sebanyak 35 unit.


21

Tinggalkan Balasan