Bupati Muba Pastikan Administrasi Gudang Farmasi Full Fasilitas

  • Bagikan

MUSI BANYUASIN, – Saat Pandemi belum kunjung berakhir, vaksinasi, tracking, tracing dan testing untuk mendeteksi sebaran kasus COVID-19 terus digencarkan Pemkab Muba, salah satu yang penting adalah tempat mensupport kegiatan vaksinasi dan lainnya yakni gudang farmasi. Unit yang dimiliki Dinkes Muba ini telah menjadi yang pertama di Sumatera Selatan untuk Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB).

“Gudang farmasi di Muba harus menjadi yang terbaik,”ungkap Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA saat melakukan peninjauan di Gudang Farmasi Dinkes Muba, Senin (23/8/2021)

Lanjut Dodi, sebuah gudang farmasi itu, harus bisa teratur secara administrasi dengan menggunakan aplikasi terkini agar bisa terlihat dengan jelas alur distribusi dari obat-obatan vaksin dan obat lainnya. Kemudian dilihat dari sisi kelengkapan sarana prasarananya harus tersedia dengan baik.

“Ini saya baru cek untuk penyimpanan vaksin juga sudah ada freezernya, untuk vaksin Moderna dan pfizer sudah siap. Penyimpanan vaksin ini membutuhkan -70 derajat Celcius, memakai freezer khusus,”ucapnya.

Terlihat pada fasilitas cold room penyimpanan lebih banyak volume yang bisa disimpan dan dikontrol. Kondisi ini menjaga keamanan dari vaksin yang di terima baik dari Pemerintah Pusat, Kementerian Kesehatan bisa sampai di Muba dengan baik.

“Karena untuk distribusinya vaksin itu harus tetap terjaga jangan sampai ada yang rusak,”tegas Dodi.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *