HUT ke-60 Pramuka, Momentum untuk Terus Tangguh dan Peduli

  • Bagikan
H. Dodi Reza Alex (Bupati Musi Banyuasin) Selaku Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Musi Banyuasin

BABAT SUPAT, MUBA, – Capaian prestasi dan keaktifan Pramuka di Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kendali Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang tak lain Bupati Muba tak perlu diragukan lagi.

Capaian prestasi di tingkat provinsi dan nasional, bahkan yang teranyar Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA salah satu Kepala Daerah di Indonesia yang disematkan Lencana Melati yang merupakan tanda penghargaan dalam gerakan Pramuka kepada seorang yang berjasa besar bagi pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka di daerah, setelah sebelumnya pada 2018 lalu Dodi Reza juga disematkan Lencana Darma Bakti langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kesempatan menjadi pembina pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 di Halaman Kantor Kecamatan Babat Supat, Selasa (24/8/2021), Kepala Daerah Inovatif ini menyebutkan, berdasarkan arahan Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing nasional gerakan pramuka dalam hari pramuka tahun lalu, agar para pramuka melaksanakan dua gerakan. gerakan kedisiplinan nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan dan gerakan kepedulian nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama.

Penyematan Lencana Darma Bakti Kepada Kak Muhammad Fariz Selaku Ka. Mabi Saka Pariwisata Muba oleh Ka. Mabicab Musi Banyuasin Kak Dodi Reza

“Kedua gerakan tersebut masih sangat relevan hingga saat ini, sehingga saya mengajak para pramuka di Kabupaten Musi Banyuasin ini untuk mewujudkannya dan memadukan dengan slogan yang merupakan inti tema hari pramuka kita yaitu “pramuka berbakti tanpa henti”, kegiatan berbakti ini dapat dilakukan dimana saja, dimulai dari lingkungan keluarga dan gugus depan masing-masing, lalu berbakti pula membantu masyarakat,” ujarnya.

Bupati Muba ini juga mengatakan, Pramuka harus peduli sesama, peduli masyarakat dan sosial yang sedang terjadi di negara akhir-akhir ini, pramuka harus tangguh walaupun diterpa keterbatasan dan kesulitan, dalam artian sekarang ini sedang dalam keterbatasan. Pramuka yang biasanya banyak sekali kegiatan, aktif dilaksanakan namun semuanya terpaksa di tunda.

“Dibalik itu semua, pesan yang harus kita sampaikan kepada semua anggota pramuka adalah, untuk tetap tangguh, tumbuh dan maju, oleh karena itu peringatan hari Pramuka ke -60 di kabupaten Muba dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, tapi suasana tetap khimat, twrtib, teratur dan menjadi khas Pramuka di Muba semua yang hadir semangat,”ujar Dodi.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *