Pemkab Muba Tingkatkan Kapasitas Kader dan SDM Posyandu

  • Bagikan

SEKAYU, MUBA, – Untuk mendorong tumbuhnya partisipasi masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan kesehatan, Pemkab Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA terus melakukan peningkatkan kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu di Muba.

Keberadaan kader posyandu memiliki posisi strategis pada pencapaian peningkatan Indeks Pembangunan Manusia. Oleh karenanya, penguatan SDM kader posyandu menjadi bagian penting dalam keberlangsungan dan kualitas layanan posyandu di lapangan, termasuk peran Posyandu dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Musi Banyuasin

Hal ini dinyatakan oleh Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS saat membuka Kegiatan Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Universitas Sriwijaya di Wisma Atlet Sekayu, Selasa (21/09/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Pengelola Posyandu di 10 desa lokus stunting Tahun 2021, dan dihadiri Kepala Desa/lurah, kader Posyandu dan tenaga Promosi kesehatan di Puskesmas.

“Posyandu adalah salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang sudah menjadi milik masyarakat serta menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat.

Posyandu merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang mewadahi pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar yang pelaksanaannya dapat disinergikan dengan layanan lainnya sesuai potensi daerah,”ungkapnya.

Lanjutnya, keberadaan posyandu sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan preventif kepada masyarakat, utamanya terkait dengan upaya peningkatan status gizi masyarakat serta upaya kesehatan ibu dan anak.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *