Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati Muba Genjot Pembangunan di Lais

  • Bagikan

LAIS, MUBA, – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA konsisten ingin menurunkan angka kemiskinan di Bumi Serasan Sekate, terutama di Kecamatan Lais yang angka kemiskinannya terbesar.

Salah satunya melakukan peningkatan beberapa ruas jalan penghubung antar desa dalam Kecamatan Lais yakni peningkatan jalan dari Lais – Petaling – Teluk Kijing, dan pembangunan jembatan dari Teluk Kijing – Desa Rantau Kroya dengan aspal karet. Tujuannya agar masyarakat lancar menjual hasil usaha khususnya hasil perkebunan.

Tak hanya pembangunan infrastruktur, bantuanpun terus digulirkan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diantaranya bantuan uang pembinaan untuk 21 kelompok wanita tani, bantuan paket budidaya ikan patin, bantuan UMKM penerima hibah wirausaha pemula, bantuan KWH listrik, sembako, dan bantuan ambulans untuk Kecamatan Lais dua unit.

“Pembangunan di Kecamatan Lais harus dikejar bukan hanya dari pembangunan infrastruktur jalan tapi juga dari sisi perkebunan karet,” kata Bupati Dodi dalam sambutannya pada acara silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di Halaman SD Desa Teluk Kijing I, Kamis (9/9/2021).

Oleh karena itu lanjutnya, tugas pemerintah berupaya harga karet naik. “Jalan aspal karet yang kita gunakan di Petaling dan sekitarnya, pada waktunya nanti akan menyerap karet masyarakat semakin banyak lagi, sehingga harga karet bisa mencapai Rp 20.000 per kilogram, InsyaAllah masyarakat bisa sejahtera,” ujarnya.

Terkait dengan aspirasi warga yang disampaikan dalam kegiatan tersebut akan ditindaklanjuti dan menjadi prioritas di tahun yang akan datang.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

  •  
  •  
  •  
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *