Muba Tetap Fokus Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Pengentasan Kemiskinan

  • Bagikan

PALEMBANG, – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus gencar berusaha mewujudkan visi dan dan misi Muba Maju Berjaya di tahun 2022.

Selain melalui APBD Muba untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Muba, Pemkab Muba juga mengusulkan bantuan Gubernur salah satu peluang yang ada untuk menopang dan memaksimalkan visi misi Pemkab Musi Banyuasin

“Ada lima skala prioritas yang kita usulkan ke Pemprov Sumsel melalui Bangub APBD Tahun Anggaran 2022,” ungkap Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP di sela Paparan Pembahasan Bantuan Gubernur Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Gubernur Sumatera Selatan, Rabu (27/10/2021).

Ketua PMI Muba ini menjelaskan program usulan yang diajukan yakni meliputi Bidang Infrastruktur, Bidang Pendidikan, “Lalu, Bidang Kesehatan dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat serta Program Pengentasan Kemiskinan, total seluruh usulan Tahun 2022 sebesar Rp. 543.405.651.900-, dan kita harapkan usulan-usulan prioritas melalui bangub ini dapat terealisasi untuk kepentingan Warga Musi Banyuasin” urainya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, Sumsel memang terus fokus melakukan pemerataan pembangunan di daerah melalui Bangubsus.

Yang jelas, lanjutnya, Bangubsus tersebut akan diberikan secara proporsional kepada daerah.

“Kita bagi secara proporsional (bangubsus) dengan tetap melihat skala prioritas. Kita akan lakukan sinkronisasi,” pungkasnya.

“Tentu apa yang dipaparkan ini akan kita kaji kembali dan dipilah sektor-sektor yang memang menjadi prioritas,” kata Mawardi.

Dapatkan info lengkap di GOOGLE NEWS

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
 
 
 
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *