Sumsel

Plt Bupati Muba : Vaksinasi Untuk Disabilitas Perlu Mendapat Perhatian Khusus

359
×

Plt Bupati Muba : Vaksinasi Untuk Disabilitas Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Sebarkan artikel ini

Vaksin Kolaborasi Pemkab Muba dan BIN Sasar Pelajar Berkebutuhan Khusus

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berkolaborasi dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar vaksinasi massal, kali ini menyasar pelajar dan Disabilitas. Upaya tersebut dilakukan guna memperluas cakupan vaksinasi di Kabupaten Muba. Kegiatan terpusat di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sekayu, Kamis (16/12/2021).

Para personil TNI, Polri turut andil bersama-sama menjemput langsung (door to door) para anak Berkebutuhan Khusus (Disabilitas) yang berusia di atas 12 tahun menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi massal.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengucap syukur karena tingkat vaksinasi di Kabupaten Muba sudah mencapai 75 persen lebih. Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa setiap kepala daerah harus memberi perhatian khusus terhadap pelaksanaan vaksin ini, dan akhir tahun 2021 ini setiap daerah harus mencapai 80 persen, artinya Kabupaten Muba yakin bisa mencapai target tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya dilakukan oleh Pemkab Muba tapi secara bergotong royong bersama TNI, Polri, organisasi, lembaga dan BIN yang hari ini ikut gotong-rotong pelaksanaan vaksinasi massal tentu kami sangat apresiasi. Hari ini vaksinasi menyasar para kaum disabilitas yang berusia di atas 12 tahun, kita perlakukan secara khusus dengan jemput door too door, kalau tidak demikian tentu mereka alan kesulitan untuk mendatangi lokasi suntik vaksin COVID-19 ini,”ucapnya.

Ketua PMI Kabupaten Muba ini juga mengatakan, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung, vaksin COVID-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus corona.

“Dengan begitu, risiko anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular COVID – 19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi,”ucapnya.

Beni menyebutkan, Pemkab Muba menyambut baik dan mengapresiasi setinggi – tingginya atas pelaksanaan vaksinasisi untuk difabel di wilayah Kabupaten Muba, yang terlaksana berkat kolaborasi bersama Binda Provinsi Sumsel.

-

Tinggalkan Balasan