Sepakbola

Bali United Dipastikan Juara BRI Liga 1 2021/2022

352
×

Bali United Dipastikan Juara BRI Liga 1 2021/2022

Sebarkan artikel ini

DENPASAR, – Bali United menjadi juara BRI Liga 1 2021-2022 setelah Persib Bandung gagal mendapatkan kemenangan saat melawan Persik Kediri.

Pertandingan Persik vs Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2022) malam WIB, berakhir imbang.

Hasil tersebut membuat Bali United memastikan diri sebagai juara Liga 1 musim ini. Perolehan poin Bali United sudah dipastikan tidak dapat dikejar oleh Persib.

Saat ini Maung Bandung menempati posisi kedua dengan 68 poin. Sementara Bali United bercokol di puncak dengan perolehan 72 poin. Dengan hanya satu pertandingan tersisa, Persib tak mungkin mengkudeta Bali United.

Hasil ini membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu memecahkan deret rekor. Baik rekor tim ataupun individu.

Dari sisi tim, mereka menjadi klub pertama yang sukses melakukan back to back gelar di era Liga 1.

Hasil ini menjadikan Serdadu Tritadu mengukir sejumlah rekor apik yang ada di Liga 1 salah satunya adalah menjadi tim pertama yang meraih lebih dari 70 poin dalam satu musim.

Kini mereka telah mengoleksi 72 poin. Andaikan menang di dua laga terakhir maka catatan poin tertinggi di era Liga 1 akan dipegang oleh Bali United. Pelatih mereka Stefano Cugurra atau Teco mengukir sebuah rekor yang sangat spesial.

Rekor yang belum pernah ada siapapun pelatih bisa pecahkan pencapaian itu. Yaitu juara Liga Indonesia tiga musim beruntun dengan dua klub berbeda.

Sebelumnya, dia memberikan gelar juara kepada Persija Jakarta pada Liga 1 2018 usai menangi persaingan dengan PSM Makassar.

-

Tinggalkan Balasan