Sumsel  

Rajut Harmoni Ramadhan, Plt Bupati Beni Silaturahim dengan Komponen Masyarakat

SEKAYU, – Momentum Ramadhan dimanfaatkan oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP untuk bersilaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat berbasis Agama Islam.

Acara yang dikemas salat Isya dan tarawih berjamaah itu bertujuan untuk merajut harmoni dengan segenap komponen masyarakat.

“Pada momen Ramadan ini, saya berusaha untuk bisa bersilaturahmi dengan segenap masyarakat Muba.

Dengan silaturahmi ini, kita berharap dapat mempererat silaturahim serta membawa keberkahan bagi kita semua,” ungkap Beni saat melaksanakan Syiar Safari Ramadhan 1443 H Pemkab Muba, dengan Ormas Islam, KAHMI, Organisasi Penghulu P3N, dan guru-guru mengaji, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat (22/4/2022).

Diketahui pada Ramadhan ini yang akan memasuki puasa ke-20, Plt Bupati Muba menyemarakkannya tidak hanya dengan ke masjid-masjid dalam Kab. Muba, tapi juga hal serupa diselenggarakan dengan mengundang berbagai komponen masyarakat ke Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate untuk melaksanakan ibadah di bulan suci bersama,

Diantaranya partai politik, anak panti asuhan, kaum dhuafa, penyandang disabilitas, dan insan pers serta lembaga swadaya masyarakat.

“Hari ini sengaja kita mengundang ormas Islam, penghulu, dan para guru mengaji. Sebagai mitra pemerintah, pemuka agama ini berperan besar membantu kita selain mensyiarkan agama Islam, seperti waktu kita menghadapi wabah Covid-19 dua tahun belakangan ini dan juga mensukseskan program vaksinasi.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan