Susy Imelda Beni Buka Pasar Bedug Pemkab Muba

SEKAYU, – Setelah dua tahun Kota Sekayu tanpa Pasar Bedug, Ramadhan kali ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali membuka pasar bedug, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Muba Susy Imelda Beni.

Pasar yang menjual berbagai macam menu berbuka puasa ini dipusatkan di Halaman Parkir Eks Penjara Depan Gedung DWP Sekayu, Senin (4/4/2022).

Anggota DPRD Provinsi Sumsel ini mengatakan, penyelenggaraan kegiatan pasar ramadhan 1443 H tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan setiap tahunnya, menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan sekaligus memberikan peluang kepada masyarakat untuk membantu masyarakat, khususnya masyarkat muslim di kota Sekayu dan sekitarnya, yang tengah menjalankan ibadah puasa dalam memenuhi kebutuhan maknan siap saji guna keperluan ibadah.

“Selain itu juga memberi kemudahan bagi masyarakat muslim kota Sekayu dan sekitarnya untuk mendapatkan kebutuhan selama menjalankan ibadah bulan mulai ini.

Kegiatan pasar ramadhan/bedug ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para pedagang makanan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga memperoleh penghasilan tambahan,”ucap Susy.

Dikatakan Plt Bupati Muba Beni Hernedi diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian setiap tahun memang menyelenggarakan kegiatan pasar ramadhan ini.

Selain membantu masyarakat untuk memperoleh kemudahan bagi pemenuh kebutuhan di bulan suci, juga di harapkan kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui usaha ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya.

-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.