oleh

Arus Balik Melalui Jalintim Palembang-Jambi Diprediksi Padat

SUMSEL, – Arus balik pemudik yang melintas di ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang – Jambi khususnya di wilayah Muba hingga Kamis (5/5) masih sepi. Belum ada lonjakan kendaraan yang melintas di jalur ini.

“Berdasarkan pantauan kita arus lalu lintas masih sepi. Belum ada peningkatan kendaraan pemudik yang kembali setelah lebaran di kampung halaman,” jelas Kepala Poslantas Simpang Tungkal, Aiptu Tobing SH.Tobing

Ia mengungkapkan pihaknya memprediksi peningkatan arus balik baru akan terjadi pada besok Jumat. Ia pun mengungkapkan mereka yang akan kembali tidak akan secara bersamaan seperti saat mudik.

“Kalau pada saat arus balik ini mungkin pada hari Jumat besok baru akan ada peningkatan. Kemungkinan juga kepadatan kendaraan tidak seperti arus mudik, karena kendaraan tidak bergerak secara bersamaan,” jelasnya.

Tobing pun mengungkapkan pihaknya tentu saja terus melakukan patroli di jalan raya guna menjaga kelancaran arus kendaraan.

“Kita terus patroli mencegah hal yang tidak diinginkan apalagi yang bisa menyebabkan kemacetan panjang,” paparnya.

Kholil salah satu pengusaha rumah makan yang ada di daerah Sukamaju mengungkapkan peningkatan arus mudik pada lebaran tahun ini memang cukup signifikan.

“Wajar saja karena dua tahun sebelumnya tidak ada mudik, jadi tahun ini benar-benar ada peningkatan,”

divisi humas polri

-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya