oleh

Menparekraf Promosikan Sedotan Purun Belitung di Sidang PBB, Wujud Kongkrit Pariwisata Berbasis Alam

-Pariwisata-23 Dilihat

New York, Amerika Serikat, – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan bahwa Indonesia saat ini menjadi acuan dunia dalam penanganan pandemi Covid-19 dan keberhasilan dalam membangkitkan sektor pariwisata pasca dua tahun dihantam pandemi.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai dirinya memberikan sambutan di event ‘High-level Thematic Debate on Tourism’ yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York Amerika Serikat, Rabu (4/5/2022).

“Indonesia sangat diberikan penghargaan dalam penanganan pandemi Covid-19 dan kebangkitan dari pariwisata kita yang berbasis pariwisata berkualitas, berbasis komunitas, dan berkelanjutan.

Ini adalah penopang kebangkitan ekonomi kita, penopang penciptaan peluang usaha, dan juga mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ujar Sandiaga Uno.

Ia menyebutkan jika berbicara mengenai pariwisata yang berkelanjutan, maka harus ada aksi yang kongkrit.

Dan kata Sandiaga Uno salah satunya aksi kongkrit tersebut adalah tawaran Indonesia mengubah sampah plastik menjadi solusi berbasis produk-produk alam atau nature based solution.

“Nah itu yang kita hadirkan, dan kita langsung menunjukkan bahwa sedotan berbasis purun ini asal Pulau Belitung yang akan menjadi solusi kita real untuk mengatasi isu-isu lingkungan hidup,” tambah Sandiaga Uno.

-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya