MotoGP  

Hasil FP3 MotoGP Malaysia 2022: Jorge Martin Catatkan Waktu Tercepat

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Melempem

MOTOGP, – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin sukses menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas (FP) ketiga MotoGP Malaysia 2022 dengan membukukan waktu 1 menit 58,583 detik di Sirkuit Sepang, pada Sabtu (22/10/2022) pagi WIB.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) tampil melempem hingga terpental dari posisi 10 besar.

Setelah tampil cukup mengecewakan di FP1 dan FP2, Francesco Bagnaia tampil ngotot sejak awal FP3. Setelah 10 menit berlangsung, rider Italia itu sempat merebut posisi pertama dengan catatan terbaik 1 menit 59,167 detik.

Sementara itu, rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juga berhasil memperbaiki kecepatannya demi menjadi yang tercepat. Namun dirinya masih harus berada di posisi ketiga setelah Bagnaia dan juga Jack Miller.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, kembali mengalami kesulitan di FP3 setelah juga terpuruk di hari pertama. Rider asal Spanyol itu pun harus berjuang lebih ekstra apabila ingin langsung memastikan tempat langsung ke Kualifikasi 2 (Q2).

Di sisi lain, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampak cukup kesulitan untuk menunjukan kemampuan terbaiknya di awal hari kedua. Namun setelah tampil gemilang di hari pertama, Marquez masih mengamankan tepat untuk langsung ke Q2.

Pada 15 menit terakhir, para pembalap pun kembali mencoba peruntungannya untuk bisa merebut tepat langsung ke Q2. Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, berhasil menjadi kedua tercepat dengan selisih 0,1 detik dari Bagnaia.

Baca artikel kami di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan