Sumsel

Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang Gelar Press Release Kasus Jambret

442
×

Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang Gelar Press Release Kasus Jambret

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, – Kapolsek Seberang Ulu (SU) 1 Polrestabes Palembang AKP Ahmad Firdaus, SE. SH. MH menggelar Press Release kasus tindak kejahatan 3 C yakni jambret, Begal dan COD R2 yang berhasil di amankan dalam wilayah hukum Polisi Sektor Kota ( Polsekta ) SU 1 Palembang.

Pelaksanaan Press Release tersebut digelar di halaman depan kantor Polsekta Seberang Ulu 1 Palembang, jum’at (04/11/2022).

Dalam Pres Release tersebut menghadirkan para tersangka yakni R pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) jambret satu buah HP merk Reno bersama adiknya di bawah umur, A pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) atau begal satu buah HP dengan TKP di 3/4 Ulu, korbannya mengalami luka bacok di tangan, dan pelaku AR terjerat dalam kasus perkara COD motor dengan modus beli motor.

Kapolsek SU 1 Kompol Ahmad Firdaus, SE. SH. MH didampingi Kanit reskrim Polsek SU 1 Iptu Indra widodo, SH dalam Press Release tersebut menyampaikan, bahwa salah satu pelaku curas jambret berinisial R saat melakukan aksinya berdua bersama adiknya yang masih di bawah umur, tersangka belum sempat menikmati hasil jambretannya karna keburu tertangkap masa bersama anggota Polsek SU 1 yang sedang berada di TKP.

”Kejadiannya berawal pada saat korban sedang membuka HPnya di lihat oleh pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor berdua dengan adiknya, mereka menyampari korban langsung merampas HP kemudian kabur, pada saat mereka kabur di kejar oleh korbannya” terang Kapolsek.

Kapolsek, meneruskan, pada saat korban berteriak terdengar oleh anggota Polsek SU 1 yang sedang berada di TKP. Pelaku tersebut berhasil di bekuk dan langsung diamankan beserta barang buktinya satu buah HP merk Reno.

”Pelaku ini adalah kakaknya, sementara adiknya sudah kita proses, kakaknya ini berperan sebagai pengemudi sepeda motor saat melakukan aksinya, sanksi hukum yang akan di kenakan kepadanya pasal 365 KUHP tentang kekerasan, karna pada saat kejadian korban terjatuh dan luka” kata orang nomor satu di jajaran Polsek SU 1 dengan pangkat melati satu di pundaknya.

-

Tinggalkan Balasan