Politik

Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, PPP Serahkan Hasil Rapimnas ke PDIP

348
×

Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, PPP Serahkan Hasil Rapimnas ke PDIP

Sebarkan artikel ini

POLITIK, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Penyerahan dilakukan usai kedua partai melangsungkan rapat kerja sama politik secara tertutup di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Prosesi penyerahan dilakukan Plt Ketua Umum PPP M Mardiono dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pada kesempatan ini akan dilakukan penyerahan rapimnas PPP dari Pak Mardiono ke Ibu Mega. Karena itulah kepada Pak Mardiono kami haturkan,” tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara itu, PDIP dan PPP membahas kerja sama politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 secara tertutup. Pembahasan itu untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Acara itu dibuka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Saat membuka, Hasto menyinggung kedekatan antara PDIP dengan PPP. Bahkan, Hasto menyebut PPP merupakan kakak PDIP.

“Antara PDIP dengan PPP ini dekat, bukan hanya lokasinya yang bertetangga di Jalan Diponogoro, Menteng ini. Dari sejarah kelahirannya, PPP ini lahir pada 5 Januari 1973. Sementara PDI, 10 Januari 1973. Jadi PPP ini saudara tuq kita, 5 hari kebih tua dari PDIP,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Karena itu, kata Hasto, kerja sama politik antara PDIP dengan PPP ini dapat terjalin. Tujuannya, tak lain untuk menguatkan sistem presidential di tanah air.

“Mohon izin untuk dibuka,” kata Hasto sambil mengetuk palu.

disadur dari okezone.com

(publish, Minggu 30 April 2023 16:43 WIB)

-

Tinggalkan Balasan