MotoGP

Hasil Race MotoGP Spanyol 2023: Pecco Bagnaia Tampil Sebagai Pemenang

382
×

Hasil Race MotoGP Spanyol 2023: Pecco Bagnaia Tampil Sebagai Pemenang

Sebarkan artikel ini

MOTOGP, – Hasil race MotoGP Spanyol 2023. Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, berhasil merebut kemenangan dalam balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, pada Minggu (30/4/2023).

Bagnaia diikuti oleh dua pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, di posisi kedua, dan Jack Miller di posisi ketiga.

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, dan pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Jalannya balapan

Setelah start, Jack Miller langsung memimpin balapan, diikuti Brad Binder dan Jorge Martin. Namun, bendera merah dikibarkan akibat tabrakan antara Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Marco Bezzecchi di Tikungan 2. Akibat insiden ini, balapan diulang dengan durasi 24 lap dan Quartararo dijatuhi long lap penalty.

Setelah restart dimulai kembali, Brad Binder melaju kencang dan memimpin balapan, diikuti rekan satu timnya Jack Miller, dan Jorge Martin diurutan kedua dan ketiga. Sementara urutan keempat dan kelima ada Bagnaia, dan Espargaro.

Bagnaia berhasil merebut posisi ketiga usai menyalip Espargaro dan Martin. Pada Lap 5, Bagnaia menyalip Jack Miller di Tikungan 6. Kedunya sempat bersenggolan dan Bagnaia dihukum mundur satu posisi pada Lap 8.

Sementara Binder terus memimpin, terjadi duel antara Miller dan Bagnaia yang terus-terusan menjalani aksi saling salip. Namun, Miller harus menyerahkan posisi kedua kepada Bagnaia pada lap 15, dan Bagnaia terus mendekat dengan Binder diurutan pertama.

-

Tinggalkan Balasan