Sepakbola

Hasil Semifinal Leg 1 Liga Eropa AS Roma vs Bayer Leverkusen: Skor 1-0

267
×

Hasil Semifinal Leg 1 Liga Eropa AS Roma vs Bayer Leverkusen: Skor 1-0

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLA, – Hasil Liga Eropa, AS Roma taklukkan Bayer Leverkusen dengan skor 1-0, pada laga semifinal leg 1 Europa League 2022-2023.

Pada pertandingan tersebut AS Roma bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Olimpico, Kamis (11/5/2023). AS Roma berhasil kalahkan Bayer Leverkusen dengan skor tipis, melalui gol semata wayang Edoardo Bove.

Laga AS Roma vs Bayer Leverkusen ini sangat monumental karena menjadi momen duel guru dan murid bertemu sebagai lawan.

Dulu Mourinho (pelatih AS Roma) pernah melatih Xavi Alonso (pelatih Bayer Leverkusen) di Real Madrid, dan Xavi sendiri merupakan pemain tengah kesayangan The Special One kala itu. Kini mereka bertemu sebagai lawan.

Pada babak pertama Bayer langsung melancarkan tembakan lebih dulu, melalui Robert Andrich, dilanjutkan tembakan Florian Wirtz yang meleset dari target.

AS Roma baru mendapatkan kesempatan pada menit ke-19. Sundulan Roger Ibanez secara brilian dimentahkan kiper Bayer, Lukas Hradecky. Skor berakhir tanpa gol pada babak pertama.

Pada babak kedua pasukan Mourinho memecah kebuntuan, berawal dari serangan cepat I Lupi yang diteruskan akselerasi Edoardo Bove, bola diumpan kepada Tammy Abraham, yang melanjutkannya dengan tembakan ke arah gawang.

-

Tinggalkan Balasan