Politik

Capres Ganjar Ingin Anak Muda Berkontribusi dan Terlibat Politik Lewat TPM

245
×

Capres Ganjar Ingin Anak Muda Berkontribusi dan Terlibat Politik Lewat TPM

Sebarkan artikel ini

Mediasumsel.com – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo ingin semakin banyak anak muda Indonesia berkontribusi dan terlibat dalam politik lewat Tim Pemenangan Muda (TPM) yang dibentuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

“Mereka punya kemampuan dan pengalaman sangat bagus, saya ingin anak muda ini mau terlibat politik, turut serta dan berkontribusi karena mereka sangat kreatif dan inovatif,” kata Ganjar usai diskusi bersama kader PDI Perjuangan di Denpasar, Bali, Kamis.

Ganjar juga mengaku sepakat dengan dibentuknya TPM yang dipimpin oleh CEO Pemimpin.id Dharmaji Suradika. Ganjar mengenal Dharmaji dan berharap TPM dapat menjadi kesempatan bagi anak muda untuk terlibat langsung dalam politik.

“Iya, iya (sesuai). Ya, sekarang banyak sekali yang di antara mereka anak muda, sekarang kami ajak agar mereka terlibat,” tambahnya.

TPM dibentuk dan diumumkan oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid di Jakarta, Rabu (1/11). TPM Ganjar-Mahfud diisi oleh anak-anak muda berintegritas dan memiliki visi Indonesia Unggul 2045 dalam upaya memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Arsjad Rasjid menyampaikan bahwa TPM memiliki slogan “Orang baik pasti di Ganjar, jadi pilih pemimpin yang Mahfud akal aja”. TPM memiliki tiga nilai, yaitu inklusif, cerdas, dan berpengalaman.

“Anak muda ini jangan hanya disuruh untuk belajar dan merasa pintar di kampus, tapi juga perlu turun dan melebur ke masyarakat. Jangan hanya dijadikan objek dalam Pemilu 2024 namun mereka harus dilibatkan dalam proses yang baik dilibatkan dalam ide-ide mereka,” kata Arsjad.

Selain menunjuk pengusaha dan aktivis muda Dharmaji Suradika, TPM Ganjar-Mahfud juga menghadirkan sosok direktur perempuan yang bergerak di lembaga sosial masyarakat yaitu Fitria Aldiani.

-

Tinggalkan Balasan