Sepakbola

Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan dan Yordania ke Semifinal

143
×

Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan dan Yordania ke Semifinal

Sebarkan artikel ini

BOLA – Hasil Perempatfinal Piala Asia 2023. Timnas Korea Selatan menang dramatis 2-1 atas Timnas Australia, sementara Timnas Yordania kalahkan Kirgistan dengan Skor 1-0.

Yordania melawan Timnas Tajikistan bermain lebih dahulu pada Jumat 2 Februari 2024 malam WIB di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan, Qatar. Gol kemenangan Yordania tercipta lewat bunuh diri Vakhdat Khanonov di menit ke-66.

Hasil itu sudah cukup untuk membawa Yordania melaju ke semifinal Piala Asia 2023. Di babak empat besar, mereka akan menghadapi Timnas Korea Selatan.

Sementara Korea Selatan menang dramatis atas Timnas Australia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah. The Socceroos Australia unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Craig Goodwin di menit ke-42.

Korea Selatan sempat kesulitan menahan gempuran Australia dan baru bisa menyamakan skor di ujung laga lewat penalti Hwang Hee-chan di menit ke-90+6.

Kemenangan sang juara dua kali Piala Asia tersebut dipastikan oleh Son Heung-min. Tendangan bebas sang kapten tak mampu ditepis Matt Ryan pada menit ke-104.

Dengan hasil itu, Korea Selatan melaju ke semifinal Piala Asia 2023 sekaligus membalas dendam atas kekalahan di Final Piala Asia 2015 dari Australia.

Di babak semifinal mereka akan berjumpa Yordania yang akan digelar pada Selasa 6 Februari 2024 pukul 22.00 WIB di Stadion Ahmed bin Ali.

Berikut Hasil Perempatfinal Piala Asia 2023

Tajikistan 0-1 Yordania

Australia 1-2 Korea Selatan (AET)

-

Tinggalkan Balasan