Sepakbola

Tuan Rumah Qatar dan Iran Susul Korsel dan Yordania ke Semifinal Piala Asia 2023

163
×

Tuan Rumah Qatar dan Iran Susul Korsel dan Yordania ke Semifinal Piala Asia 2023

Sebarkan artikel ini

BOLAHasil perempatfinal Piala Asia 2023, pada sabtu (04/02/2024) malam WIB sudah ada empat tim lolos tiket ke semifinal Piala Asia 2023 Qatar.

Dua tim sebelumnya yang sudah memastikan lolos ke semifinal Korea Selatan dan Yordania. Korea Selatan menumbangkan Tim Australia dengan skor 2-1, sedangkan Yordania berhasil mengalahkan Kirgistan 1-0.

Tim ketiga dan keempat yang memastikan tiket ke semifinal Piala Asia 2023 adalah Iran dan tuan rumah Qatar.

Iran secara dramatis mengalahkan Jepang di Education City Stadium dengan skor 2-1. Kemenangan Sardar Azmoun dan kawan-kawan sangat dramatis.

Mereka tertinggal 0-1 sejak menit ke-28 usai Hidemasa Morita membuat Jepang unggul. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-55 melalui Mohammad Mohebi.

Ketika laga tampaknya bakal berlanjut ke perpanjang waktu, Iran justru mendapatkan penalti usai bek Jepang melakukan pelanggaran. Kapten tim, Alireza Jahanbakhsh jadi algojonya dan mencetak gol menit ke-90+6.

Sementara itu, tuan rumah Qatar turut memastikan tiket ke semifinal usai membungkam Uzbekistan melalui drama adu penalti.

Qatar unggul dulu pada pertandingan ini melalui gol bunuh diri Utkir Yusupov menit ke-27. Namun kemudian Uzbekistan menyamakan kedudukan melalui Odiljon Hamrobekov menit ke-59.

Pada semifinal Piala Asia 2023, Yordania akan bertemu Korea Selatan pada 6 Februari pukul 22.00 WIB. Sementara Iran bertemu Qatar, 7 Februari pukul 22.00 WIB.

-

Tinggalkan Balasan