Sepakbola

Hasil Perempatfinal Piala Asia U-23: Uzbekistan Kalahkan Arab Saudi dengan Skor 2-0

142
×

Hasil Perempatfinal Piala Asia U-23: Uzbekistan Kalahkan Arab Saudi dengan Skor 2-0

Sebarkan artikel ini

SEPAKBOLA – Hasil Perempatfinal Piala Asia U-23. Timnas Uzbekistan kalahkan Timnas Arab Saudi dengan skor 2-0. Uzbekistan berhak melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Dua gol kemenangan Uzbekistan di laga ini dicetak oleh Khusyain Norchaev di menit ke-45+2 dan Umarali Rakhmonaliev di menit ke-84.

Pertandingan yang digelar di Khalifa International Stadium ini berjalan sengit. Arab Saudi mencoba untuk mendominasi laga sejak awal. Namun Uzbekistan bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

Kedua tim sama-sama tidak mau mengalah dan selalu fokus penuh baik saat bertahan maupun menyerang.

Menjelang akhir babak pertama Uzbekistan memecah kebuntuan. Menerima umpan Abbosbek Fayzullaev, Husain Norchaev sukses melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang dan menjadi gol. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Uzbekistan.

Tertinggal 1-0 membuat Arab Saudi tampil lebuh menekan di babak kedua. Namun petaka justru menghampiri mereka di menit ke-70. Aiman Yahya mendapatkan kartu kuning kedua sehingga Arab Saudi harus bermain dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Uzbekistan dengan baik. Di menit ke-84, sundulan Umarali Rakhmonaliev sukses mengoyak gawang Arab Saudi sehingga Uzbekistan unggul 2-0.

Di sisa pertandingan kedua tim sama-sama mencoba mencetak gol tambahan, namun skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, Uzbekistan lolos ke babak semifinal, dan akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 yang mengalahkan Korea Selatan.

Susunan Pemain:

Uzbekistan U-23 (4-2-3-1): Nematov; Yuldoshev, Davronov, Khusanov, Khamraliev; Kholmatov, Bo’riyev; Fayzullaev, Jaloliddinov, Jiyanov; Norchaev

Pelatih: Timur Kapadze

Arab Saudi U-23 (4-4-2): Al Absi; Al Hawsawi, Hamed, AL-Sebyani, Al Shamat; Al Ghamdi, El-Muwallad, Al-Ghamdi, Asiri; Radif, Yaya

Pelatih: Saad Al-Shehri

-

Tinggalkan Balasan